STOP CAT ABUSE

JURNALPOSMEDIA.COM– Apa itu cat abuse? Cat abuse merupakan sebuah perilaku kekerasan terhadap kucing. Cat abuse ini marak terjadi di Indonesia. Kebanyakan korban dari kekerasan ini adalah kucing-kucing jalanan yang tidak memiliki rumah.

Hal ini sangat membuat pilu hati para pecinta kucing, karena masih kurangnya kesadaran orang lain tentang memperlakukan kucing dengan baik, layaknya makhluk hidup lainnya.

Kekerasan yang dilakukan oleh orang kebanyakan diantaranya, mengikatkan karet gelang ke leher kucing, tabrak lari, kekerasan secara fisik yang disengaja (menendang, menyiram dengan air), bahkan dengan memotong kumis kucing tersebut.

Mungkin bagi beberapa orang yang tidak mengerti, dengan memasangkan karet gelang di leher kucing atau memotong kumis kucing adalah hal yang lucu, padahal sesuatu yang fatal bisa terjadi. Contohnya, Jalu, kucing yang diselamatkan oleh pihak Rumah Kucing Bandung, lehernya mengalami luka sobek dan hampir saja meninggal jika tidak segera ditolong. Hal itu terjadi karena karet gelang yang menempel dileher Jalu berminggu-minggu lamanya.

Entah apa yang dipikirkan oleh orang-orang kejam tersebut saat melakukan hal tersebut. Mungkin untuk kesenangan pribadi, tapi dengan cara yang sangat salah.

Perlu diketahui, kucing pun adalah makhluk hidup, makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki hak yang sama dengan manusia. Jika kita berlaku kasar kepada kucing, atau binatang lain, kita akan terkena hukuman yang setimpal. Maka dari itu, sesama makhluk hidup bukankah harus saling menyayangi dan mengasihi?

Mulailah kita menyayangi hewan di sekitar kita. Jika kita tidak suka dengan kehadirannya, tidak perlu dengan menendang, bahkan menabrak. Dengan diusir secara halus binatang tersebut akan mengerti.

Jika kita sedang makan dan ada kucing yang sedikit mengganggu, berikan saja sedikit rezeki tersebut kepada kucing itu. Karena kucing tersebut hanya ingin makan, bukan ingin mengganggu.

Tidak ada ruginya jika kita berlaku baik pada kucing. Bukankan setiap kebaikan akan dibalas oleh-Nya?

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.