SMAN 1 Parongpong Sabet Juara 1 Pada Futsama 2019

JURNALPOSMEDIA.COM-Pertandingan Futsal Antar SMA (FUTSAMA) se-derajat yang dilaksanakan di GOR Futsal Jatinangor, Kota Sumedang, pada 7-10 November 2019. Liga futsal dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Parongpong, Minggu (10/11/2019)

FUTSAMA 2019 diikuti oleh 29 sekolah yang ada di Jawa Barat. Dengan total 32 tim terdaftar, seluruh tim mengikuti rangkaian pertandingan dengan baik.

Pertandingan final yang dilaksanakan Minggu sore, dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Parongpong dengan skor akhir 8-2 melawan SMKN 3 Linggabuana. Diketahui, bahwa ini pertama kalinya keikutsertaan SMA Negeri 1 Parongpong terhadap FUTSAMA 2019.

Menurut pelatih SMAN 1 Parongpong, Aga mengakui bahwa kemenangan mereka ini raih tanpa persiapan yang istimewa, “Jika persiapan untuk final gaada yang istimewa ya dari kita. Kita cukup recovery saja. Ya mungkin faktor paling utama yang bisa bikin kita meraih hasil maksimal yakni pas tadi pertandingannya kita melakukan transisi dari pemainnya. Kita maksimalkan,” tuturnya.

Alif, salah satu pemain dari SMAN 1 parongpong sekaligus best player pada Futsama 2019. Ia mengaku tidak menyangka dirinya bahkan bisa menjadi best player. 

“Engga nyangka, karena dari permainan ngerasa ada yang lebih dari tim. Tapi, saya juga merasa bersyukur bisa menjadi best player. Perasaan saya sangat bangga dan senang,” ungkapnya. Iapun berharap kedepannya semoga dapat lebih baik lagi dan sukses bersama teman – temannya.

Berbeda halnya dengan SMKN 3 Linggabuana, meski tidak menjuarai futsama 2019, mereka mengaku cukup senang dan bersyukur bisa menjadi runner up. Mereka mengaku tidak adanya dukungan dari pihak sekolah tidak mematahkan semangat mereka mengikuti kejuaraan futsal antar sma se-Jawa Barat ini.

Insyallah ya untuk tahun depan kita akan mengikuti acara futsama ini lagi. Biarpun kita tidak diberi dari sekolah, kami siap ya. Insyaallah kalo allah menghendaki saya selaku manajer SMKN3 linggabuana kalo ada rezeki kita daftar lag,” ucap manajer Smkn 3 Linggabuana, Deni.

Selain itu, FUTSAMA 2019 juga mengumumkan beberapa pemenang seperti top score oleh Yusril dari SMA Bina Muda, best supporter oleh SMA Perkasa, best player oleh Alif dari SMAN 1 Parongpong dan best goalkeeper oleh Arfan dari SMKN 3 Linggabuana.

Kepala Bidang Olahraga Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurnalistik UIN Bandung, Yudi Rohiman, mengungkapkan bahwa FUTSAMA 2019 lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya. Dilihat dari segi informasi dan fasilitas, seperti adanya web yang memudahkan akses untuk peserta maupun panitia untuk melihat info terkait.

Yudi mengharapkan agar FUTSAMA 2020 bisa menuju ke tingkat nasional, “FUTSAMA tahun depan kalau bisa tingkat nasional. Jika masih Jawa Barat, ya pertandingannya nanti ada untuk putra dan putri,” tutupnya.

 

Kru Liput : Intan Riskina Ichsan/Jurnalposmedia

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.