Setelah Diresmikan, UPT Pusat Karir Adakan Pelatihan

JURNALPOSMEDIA.COM-Setelah diresmikan bersamaan dengan launching website karir.uinsgd.ac.id oleh Rektor UIN Bandung, Mahmud, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Karir mengadakan pelatihan pembuatan surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup (curriculum vitae) di Perpustakaan UIN Bandung, Jumat (10/8/2018). Pelatihan diikuti sebanyak 213 peserta yang mendaftar melalui google form dan diperuntukkan bagi mahasiswa akhir yang telah mengikuti sidang skripsi (munaqosah).

Ketua UPT Pusat Karir Betty Tresnawaty mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan tersebut yakni untuk membantu dan mempersiapkan mahasiswa sehingga nantinya dapat memiliki bekal saat terjun ke dunia kerja. “Selain itu, juga sebagai pelatihan soft skill tahap satu sebelum diadakannya tahap dua tentang startegi wawancara pekerjaan dan tes kesehatan,” ungkapnya.

Pelatihan mendatangkan dua orang dosen UIN Bandung sebagai pemateri, Diah Rahmi Astuti dan Dwi Handayani. Menurut Diah, pelatihan  tersebut penting guna memberikan bekal kepada peserta mengenai cara membuat surat lamaran pekerjaan. Yang tak kalah penting ialah sebagai panduan ketika menghadapi dunia kerja.

Terlepas dari pelatihan yang diadakan, kegiatan tersebut tak lain untuk memperkenalkan UPT Pusat Karir yang baru diresmikan. “Acara ini sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan UPT Pusat Karir yang baru diresmikan,” tutur panitia acara, Ai Laila Sofiyani.

Salah seorang peserta, Devi Wulansari mengaku dirinya sangat antusias mengikuti acara ini, “Semoga ini bermanfaat khususnya untuk saya dan umumnya untuk para peserta lain juga.” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.