Senat Mahasiswa UIN Bandung Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

JURNALPOSMEDIA.COM- Sebanyak 21 anggota Senat Mahasiswa UIN Bandung (Sema-U) periode 2020-2021 resmi dilantik pada Rabu, (27/1/2021) melalui Zoom Meeting.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, A.H Fathonih. Lalu Ketua Bagian Kemahasiswan, Wawan Gunawan, para Wakil Dekan III tiap fakultas dan para tamu undangan dari organisasi mahasiswa (Ormawa) serta UKM/UKK UIN Bandung.

Namun, tidak dijumpai kehadiran Rektor UIN Bandung, Mahmud. Dikonfirmasi bahwa ketidakhadirannya tersebut dikarenakan ia sedang menghadiri agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Pengukuhan ormawa tertinggi di UIN Bandung tersebut dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor UIN Bandung oleh Ketua Bagian Kemahasiswaan, Wawan Gunawan. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Wakil Rektor III, A.H Fathonih.

Adapun tema yang diusung yakni “Samen Bundeling Van Alle Krachten”, yang berarti ‘menggabungkan semua kekuatan bersama-sama’. Ketua Sema-U, Ragen Regyta pada sambutannya meminta seluruh pengurus agar tetap konsisten untuk menjalankan roda organisasi guna tercapainya kepentingan mahasiswa UIN Bandung.

“Senat mahasiswa periode 2020-2021, meminta kerja sama dari seluruh elemen mahasiswa maupun seluruh elemen birokrasi, untuk kita sama-sama membangun UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang lebih baik lagi dan lebih progresif,” ujarnya.

Ucapan selamat juga datang dari Wakil Rekor III, A.H Fathonih. Ia menyampaikan bahwa sinergitas antara Sema-U dan lembaga di lingkup UIN Bandung sangat diperlukan agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik.

“Kenapa ini mesti ada sinergitas? Karena ini menjadi kata kunci untuk bagaimana kita membangun mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung agar bisa berkiprah di level nasional atau internasional,” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.