Sambut Ramadhan, LDM UIN Bandung Gelar Pekan Ramadhan 1439H

JURNALPOSMEDIA.COM–Sayup-sayup lagu terdengar merdu dan syahdu di halaman Masjid Iqomah UIN Bandung. Dengan apik, lima buah lagu dipersembahkan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Bandung dalam  pembukaan Pekan Ramadhan 1439H yang digelar oleh Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) UIN Bandung, Rabu, (16/5/2018).

Pekan Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan LDM UIN Bandung dalam menyambut bulan Ramadhan. Acara ini diadakan dengan tujuan menyambut ramadhan 1439H agar lebih semarak terutama di lingkungan UIN Bandung.

Ketua LDM UIN Bandung Azat Sudrajat menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menyemarakkan Ramadhan di UIN Bandung. “Minggu ini, kita bekerjasama dengan DKM Masjid Iqomah untuk mengadakan buka bersama. Selain itu ada bincang muslimah, ngabuburit bareng, puncak acaranya nanti ada mabit dan kajian instal hati, ” ujar Azat.

Lanjut Azat, selain kegiatan tersebut, ada pula kegiatan Pesantren Kilat Anak Jalanan yang akan diadakan pada 19-20 Mei mendatang. “Alhamdulillah, kegiatan ini sudah berjalan lima tahun, dan di dalamnya juga cukup banyak yang terlibat. Tak hanya mahasiswa yang bisa menjadi volunteer, tapi masyarakat biasa juga bisa ikut,” katanya.

Azat  berharap, dengan diadakannya kegiatan semacam itu akan semakin banyak mahasiswa yang tergerak untuk menyemarakan Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif. “Tahun ini, kami berkolaborasi dengan UKM serta beberapa HMJ di UIN Bandung, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menginspirasi mahasiswa di kampus atau luar kampus, untuk sama-sama menyelenggarakan acara serupa yang tentunya bermanfaat bagi sesama.” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.