Sambut HUT RI, Mahasiswa KKN Adakan Cek Tensi Darah

Jurnalposmedia — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 216 UIN Bandung, Universitas Bale Bandung (Unibba) berkerja sama dengan Karang Taruna Dusun Goha Dua RW 09 mengadakan cek tensi darah gratis di SDN Lembangsari, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (19/08/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek kesehatan bagi warga Desa Tarumajaya, pemeriksaan dilakukan oleh lima orang mahasiswi jurusan Keperawatan fakultas Ilmu Kesehatan Unibba. Salah satu  perawat Maya menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk program cek kesehatan secara rutin untuk warga dan salah satu bentuk program pengabdian KKN.

“Karena kebetulan Karang Taruna mengadakan acara dengan mahasiswa UIN, kami sebagai mahasiswa keperawatan  berinisiatif mengadakan tensi darah gratis, selain bentuk program jurusan kegiatan ini juga sebagai bentuk pengabdian ilmu kami untuk warga disini,” kata Maya.

Selain itu, perwakilan mahasiswa dari UIN Bandung Abdul Hadi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai aktualisasi atau pengamalan tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Karang Taruna RW 09 Acun mengungkapkan, harapannya terhadap kegiatan ini yaitu dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memompa kekompakan masyarakat, kreativitas masyarakat dan bisa menyadarkan karang taruna lain untuk bisa lebih merangkul masyarakat ataupun elemen lain ke arah yg lebih baik,” tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.