Renovasi Aula Abjan Soelaeman, Rampung Akhir September 2019

JURNALPOSMEDIA.COM–Aula Abjan Soelaeman, UIN Bandung lakukan renovasi untuk pertama kalinya semenjak aula tersebut dibangun. Renovasi tersebut dilakukan sejak awal Juli ini, dan diperkirakan akan segera berakhir pada akhir September nanti.

Dana untuk melakukan renovasi aula tersebut diperoleh dari Badan Layanan Umum (BLU). Aula Abjan Soelaeman melakukan renovasi seperti penggantian pintu, jendela dan ubin, pengecatan ulang, serta memasang backdrop.

Kasubag Rumah Tangga, Edy Fuady menjelaskan alasan dilakukannya renovasi karena memang kondisi gedung yang sudah lama, “Memang karena kondisi gedung yang sudah lama, tidak layak dan kurang terawat,” ungkapnya saat ditemui Jurnalposmedia, Rabu (14/8/2019).

Dari segi teknis, Konsultan Pengawas, Achmad Wahyudin mengatakan proses renovasi Aula Abjan Soelaeman sampai saat ini berjalan dengan lancar. Menurut Achmad, dengan total sekitar 30 tenaga kerja, mereka bekerja aktif dari pukul 7 pagi hingga 5 sore selama 75 hari.

Selain itu, menurut Kasubag Humas, Rohman Setiaman, renovasi ini dikatakan sebagai salah satu langkah perubahan setelah UIN Bandung meraih akreditasi A.

“Masa sudah akreditasi A, masih punya aula dengan kondisi seperti itu. Kita hanya ingin yang terbaik untuk mahasiswa serta karyawan,”

Rohman juga mengharapkan agar Aula Abjan Soelaeman ini dapat dipelihara dan digunakan sebaik mungkin dengan mempunyai rasa saling memiliki.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.