‘Reinkarnasi’ Westlife, Bukti Lagu ’90-an Tak Lekang Oleh Zaman

JURNALPOSMEDIA.COM— Berbicara tentang musik, memang tidak akan ada habisnya. Bagaimana tidak, dari satu dekade ke dekade lainnya, akan selalu ada musisi tertentu yang menjadi idola dengan genre musik mereka masing-masing. Baik itu musisi nasional atau bahkan internasional.

Salah satu idola yang menjadi primadona dalam salah satu dekade tersebut adalah Westlife. Boyband asal Irlandia yang terbentuk pada Juli 1998 dan terkenal hingga awal tahun 2000-an. Boyband ini beranggotakan 5 orang yakni Shane Filan, Brian McFadden, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily. Album pertama mereka yaitu Westlife dan Coast to Coast sebagai album yang kedua dari kurang lebih 13 album yang mereka miliki.

Bertahan selama 14 tahun, Westlife akhirnya memutuskan untuk membubarkan diri pada tahun 2012 setelah berhasil menjual lebih dari 44 juta kopi rekaman di seluruh dunia. Sebelum membubarkan dirinya, boyband yang terkenal dengan lagu “I Have a Dream” ini kehilangan salah satu personelnya yaitu Brian McFadden. Ia yang memutuskan  mengundurkan diri pada 2004.

Sebelum mengumumkan pembubarannya secara resmi, Westlife menggelar tur yang bertajuk Gravity Tour 2011 yang diselenggarakan di beberapa negara Eropa dan Asia, termasuk di Indonesia. Di antara deretan prestasinya, Westlife berhasil memenangkan penghargaan “Record of The Year” ITV selama empat kali berturut-turut. Single mereka yang meraih penghargaan tersebut di antaranya “Flying Without Wings”, “My Love”, “Mandy” dan “You Raise Me Up”.

Setelah kurang lebih 7 tahun bubar, boyband yang berhasil menjual 5 juta tiket konser di seluruh dunia. Mereka pun tercatat sebagai band yang sering tampil di SSE Arena, Wembley, London. Westlife melakukan reuni dengan mengadakan konser  berjudul Westlife-The Twenty Tour 2019. Konser ini dimulai di Kota Belfast dan Dubllin, Irlandia lalu berlanjut ke Asia termasuk Indonesia.

Reuni yang dilakukan dengan konser tersebut menjadi debut awal Westlife untuk memulai kembali kariernya setelah bubar dengan beranggotakan 4 personel tanpa Brian McFadden. Menandatangani kontrak rekaman dengan label Universal Music Group, boyband yang memiliki genre pop ini sekaligus mengumumkan bahwa dalam awal debutnya itu mereka akan merilis single terbaru yang berjudul “Hello My Love”.

Sampai hari ini, setelah mengawali debutnya sebagai Westlife yang “baru”, boyband tersebut telah merilis album baru yang bertajuk Spectrum dengan lagu-lagu di antaranya “Hello My Love”, “Better Man” dan “Dynamite”.

Uptown Girl, What Makes a Man, Swear it Again, If I Let You Go, Fool Again  dan Better Man adalah beberapa lagu rekomendasi, nih! Lalu, sepanjang karier Westlife, lagu mana sih yang paling kalian sukai?

Leave A Reply

Your email address will not be published.