Puncak Bintang, Keindahan Bandung Di Atas Bukit

JURNALPOSMEDIA.COM- Kota kembang yang dijuluki bumi pasundan ini memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah. Puncak Bintang adalah salah satunya. Puncak Bintang memang sangat cocok untuk hanya sekedar refreshing diri dari penatnya kesibukan. Bukan hanya karena pemandangan citylight yang memukau. Lain dari itu, udara yang sejuk dan tempat yang bersih menjadi suatu nilai tambah.

Puncak Bintang adalah satu dari sekian banyak wisata di Kota Bandung yang selain menyuguhkan pemandangan hutan pinus, di sini juga terdapat Patahan Lembang yang cocok dikunjungi untuk menikmati sunset. Pengunjung juga bisa mendirikan tenda atau camping.

Namun, melihat Bandung dari atas bukit atau yang lebih dikenal dengan citylight adalah inti dari tempat wisata ini. Berada diketinggian 1442 mdpl (meter di atas permukaan laut), sesuai dengan namanya, dari atas bukit lampu-lampu di perkotaan ketika malam nampak seperti bintang yang sangat indah. Karenanya, kebanyakan pengunjung datang pada sore hari untuk bisa menikmati pemandangan citylight ini.

Akses Jalan Menuju Puncak Bintang

Akses menuju Puncak Bintang pun tidak terlalu sulit. Terletak di Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Jika dari arah Bandung Timur, jarak yang harus ditempuh sekitar satu jam dalam arus lalu lintas lancar.

    • Cukup mengambil jalan menuju Cicahem lalu belok kiri ke arah Padasuka tepat sebelum lampu merah di perempatan Cicahem.
    • Setelah itu terus lurus mengikuti jalan. Karena berada di atas bukit, jalannya pun sangat menanjak dan terdapat beberapa belokan cukup tajam.

Maka dari itu, tidak disarankan menggunakan bus. Baik bus sedang maupun besar. Karena tidak ada angkutan umum yang mengarah ke tempat wisata ini, jadi harus menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket Masuk

Tiket masuk sendiri, pengunjung hanya perlu mengeluarkan Rp. 15.000 untuk tiket masuk, Rp. 25.000. Jika ingin mendirikan tenda, dan Rp. 5000 untuk parkir motor serta Rp. 10.000 untuk mobil.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.