Pleno Tengah Hima Jurnalistik, Optimisasi Organisasi di Masa Pandemi

JURNALPOSMEDIA.COM- Hima Jurnalistik UIN Bandung kembali mengadakan Sidang Pleno Tengah periode 2019/2020 dengan mengangkat tema “Membangun Semangat Organisasi di Masa Pandemi”, Sabtu (19/9/2020).

Berjalan setengah periode kepengurusan, Hima Jurnalistik UIN Bandung mendapat tantangan baru pada tahun ini. Pandemi Covid-19 yang melanda mau tak mau mengharuskan pelaksanaan sidang dilaksanakan secara daring.

Ketua pelaksana, Muhammad Fikri, menguatkan bahwa makna tema yang diusung merupakan pengingat bagi seluruh elemen di Hima agar terus semangat dan optimis menggerakkan roda organisasi, walau dibayang-bayangi pandemi.

“Meskipun (juga) harus mengubah banyak cara agar acara (sidang) tetap berjalan,” ungkapnya, Sabtu (19/9/2020).

Melalui video conference Zoom Meeting, acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Darajat Wibawa, Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Encep Dulwahab, Ketua Prodi Jurnalistik Enjang Muhaemin, para alumni Jurnalistik, beserta mahasiswa angkatan 2016 sampai 2019.

Dalam Sambutannya, Ketua Prodi Jurnalistik, Enjang Muhaemin, mengatakan bahwa situasi pandemi dapat dimanfaatkan untuk mengasah kreatifitas organisasi berbasis online.

“Justru harus memanfaatkan kondisi ini untuk mengoptimalkan semangat, tanpa harus padam karena kondisi. Kita belum bisa memprediksi kapan pandemi berakhir, jadi manfaatkan masa sekarang untuk memberi dorongan kepada adik-adik,” Ujar Enjang

Lebih lanjut, Enjang menambahkan bahwa situasi seperti sekarang dapat menumbuhkan inovasi baru dalam berorganisasi.

Selanjutnya, Presiden Mahasiswa Jurnalistik, Ahmad Sopian Nurmawan atau yang kerap disapa Ahmed, mengucapkan rasa terima kasihnya serta meminta semua bidang untuk bersinergi dalam melanjutkan sisa periode kepengurusan Hima.

“Semoga sidang pleno (kali) ini, kita dapat saling bertukar pendapat mengenai (setengah periode) kepengurusan Hima. Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota Hima semua. (Serta) mohon doa dan bantuannya semoga berjalan sampai selesai dan semoga Allah terus mempermudah segala urusan kita,” ungkap Ahmed

Pelaksanaan acara yang berlangsung selama kurang dari 14 jam ini, membahas tuntas program kerja (proker) setiap bidang yang berjalan setengah periode.  Ada beberapa hal yang menjadi bahasan pada sidang kali ini. Diantaranya mengenai proker yang terhambat, evaluasi untuk seluruh bidang, hingga perencaan yang akan dilakukan pada sisa kepengurusan Hima 6 bulan ke depan.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.