Persiapan Kualifikasi Piala Asia Timnas U-19

JURNALPOSMEDIA.COM – Timnas Indonesia U-19 mempersiapkan diri menjelang kualifikasi Piala Asia 2018 di Korea Selatan, yang berlangsung dari 31 Oktober hingga 6 November mendatang. Setelah minggu lalu melakukan pertandingan laga uji coba kontra Persid Jember, anak asuh dari coach Indra Sjafri tersebut langsung bertolak menuju Lembang, Kabupaten Bandung, untuk melakukan pemusatan latihan.

Pemusatan latihan di Lembang ini bertujuan untuk para pemain beradaptasi dengan cuaca dingin di Korea nanti. Dokter Fisioterapis Asep Azis, mengungkapkan persiapan fisik para pemain Timnas U-19 yang diatur oleh pelatih. “Dengan kita latihan disini berusaha aklimatisasi penyesuain cuaca karena kita tahu bahwa di Korea sekarang sedang musim dingin,” terang Asep saat kepada jurnalposmedia, Jum’at (27/10/2017).

Selain persiapan fisik, para pemain diberikan arahan oleh tim medis agar mempersiapkan barang bawaan seperti pelembab bibir, baju hangat dan sarung tangan saat bermain. Tim medis juga memberikan peringatan kepada para pemain untuk tidak sembarangan mengonsumsi obat menjelang pertandingan.

Pada Kualifikasi Piala Asia Oktober 2018 Timnas U-19 dipastikan lolos karena Indonesia akan menjadi tuan rumah, namun para pemain tetap bersemangat dan berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Seperti yang diungkapkan salah satu punggawa Timnas U-19 Muhammad Iqbal.

Iqbal yakin dengan kemampuan yang dimiliki para pemain dapat memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. “Harus bisa memberikan penampilan yang maksimal dan memberiakan hasil yang terbaik untuk rakyat Indonesia. Mohon doanya.” pungkas Iqbal.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.