Pementasan Drama Meriahkan Milad ke-1 Eltra Teater

JURNALPOSMEDIA.COM– Eltra Teater menggelar pentas drama teater di Aula Abdjan Soelaiman, Rabu (11/12/2019). Pementasan ini merupakan bagian rangkaian acara milad Eltra Teater Awal yang ke-1. Teater bertajuk “Kapai-Kapai” ini mampu menarik perhatian penonton yang hadir. Naskahnya menceritakan tokoh Abu yang terkapai-kapai mencari cermin tipu daya.

Karakter Abu ialah manifestasi kemiskinan, perbudakan, dan kebodohan. Terkisah dalam keadaan yang penuh tekanan dan sekarat batin. Ia mencoba untuk selalu bahagia dalam kelambu dan untuk mencari ujung dunia. Pemeran tokoh Abu, Restu mengatakan pesan yang ingin disampaikan dalam cerita ini adalah berjuang dan berdoa untuk mendapatkan sesuatu.

“Pesan dari cerita ini bahwa kita harus berjuang dan berdoa untuk menggapai sesuatu. Karena semua itu tidak dapat didapat secara instan. Kekuatan spiritualah yang paling penting dalam mencapai sesuatu. Sosok abu ini tidak mengenal agama atau juga sangat polos atau tidak tahu agama,” kata Restu saat diwawancarai Jurnalposmedia, Rabu (11/12/2019).

Restu berharap teater ini bisa menjadi salah satu media dalam menyalurkan minat dan bakat untuk menjadi apresiator seni yang baik. Menurut Sudradara Yayan Katho, pemenntasan ini suatu pencapaian yang luar biasa bisa menggelar teater ini. Ia mengaku bahwa ini adalah salah satu cita-citanya yang tercapai.

“Pementasaan ini adalah cita-cita saya sejak lama, bersyukur kita bisa mencapai karya ini setelah melalui beberapa proses,” ucap Yayan

Salah satu pengunjung, Fahmi Hidayatullah mengungkapkan kekagumannya terhadap pementasan tersebut.

“Penampilannya benar-benar diluar dugaan. Aktingnya sangat totalitas secara overall dan jadinya enggak kebayang,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan walaupun sudah terbiasa dengan tugas drama yang sering dilakukan tetapi pada pementasan ini pemeran sangat mendalami karakter yang di perankan.

“Walau sudah sering pentas drama saat tugas, tapi pada pementasan sekarang semua pemeran sangat mendalami karakter mereka masing-masing. Luar biasa pementasan ini,” tutup Fahmi.

Tepuk tangan penonton menutup rangkaian pementasan drama Eltra Teater dalam menyambut hari jadinya yang ke-1 ini. Acara ini masih berlanjut pada keesokan harinya dengan beragam acara lainnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.