Pembersihan Lumpur Pasca Banjir Cicaheum

JURNALPOSMEDIA.COM–Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung melakukan pembersihan lumpur pasca banjir bandang yang terjadi di Cicaheum, Kota Bandung, Selasa, (20/03/2018). Pihak Diskar PB mengerahkan 7 unit mobil pancar dan 1 unit tanker 8000 liter untuk proses pembersihan lumpur.

Menurut salah satu anggota rescue Diskar PB Totoy Yuhasmana, belum dapat dipastikan sampai kapan pembersihan lumpur pasca banjir Cicaheum akan selesai. Meskipun ada sumber air berupa sungai di sekitar lokasi banjir, namun airnya kotor sehingga tidak bisa dilakukan penghisapan. Apabila dipaksakan, khawatir dapat merusak mesin. “Jadi kami mondar-mandir mengambil air dari Jalan Supratman dan dilihat skala lumpur saat ini masih cukup tinggi sementara arah pembuangan ke sungai kecil,” ujarnya.

Selain pembersihan lumpur, Diskar PB Kota Bandung juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan, selimut dan makanan ringan bagi warga korban banjir. Akibat adanya lumpur, lalu lintas pun sempat macet, namun pihak kepolisian membantu untuk mengatur jalannya lalu lintas. Ada pula posko yang didirikan PMI untuk para pengendara yang terjatuh akibat jalanan yang licin.

Menurut salah satu pemilik bengkel di Cicaheum Deriyanto, dirinya mengalami kerugian akibat banjir tersebut, “Kerusakannya ada 9 motor dan sparepart yang sudah tidak terhitung.” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.