Pelatihan Instruktur Olahraga di UIN Bandung

JURNALPOSMEDIA.COM – Kemenpora melalui Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga bekerjasama dengan Yayasan Rotan Baradhuta Aksyafa dan UKM Taekwondo UIN Bandung, menggelar pelatihan bagi pelatih dan instruktur olahraga tingkat nasional, Jum’at (07/12/2018). Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan program 100.000 pelatih. Acara yang digelar pada 7 – 8 desember 2018 ini diikuti sebanyak 500 peserta.

Ketua pelaksana Bambang Fathur menyatakan sebanyak 50 peserta merupakan mahasiswa UIN Bandung yang aktif di UKM olahraga dan lainnya berasal dari luar UIN Bandung. Acara ini merupakan program kedua yang diselenggarakan UKM Taekwondo UIN Bandung. Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi seluruh pelatih dan guru olahraga dalam rangka peningkatan mutu dan kompetensi tentang pengetahuan dan keterampilan dalam bidang olahraga.

Lebih lanjut, Fathur mengungkapkan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan diadakan lagi acara pelatihan seperti ini. Hari pertama acara ini diisi oleh  Danu Hoedaya, selaku pemateri Danoe membawakan materi tentang filosofi Olahraga . Danoe menekankan tentang etika atlet ketika mereka berprestasi. “Etika itu, cara kita, adab kita disamping atlet berprestasi namun kepribadiannya yang beretika pun harus tetap ada,” Ungkapnya.

Salah satu peserta yang berasal dari Universitas Siliwangi, Iham Nasrulhaq, mengungkapkan perasaannya mengikuti pelatihan tersebut. “Saya senang terlebih cakupannya nasional ditambah acaranya diisi oleh sejumlah pemateri ternama dan inipun menjadi kebanggan tersendiri bagi saya,” Tuturnya. Tidak hanya Ilham, peserta lain yang merupakan mahasiswa UPI, Dede Robi Saiful Rohmat, juga mengatakan kegiatan ini luar biasa yang dapat menginspirasi pelaku olahraga. “Saya berharap olahraga indonesia bisa lebih baik lagi dan dapat menjunjung tinggi nama baik bangsa,” Pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.