PBAK FDK Kenalkan Kefakultasan dan Program Studi

JURNALPOSMEDIA.COM – Usai di tingkat universitas, PBAK UIN Bandung berlanjut ke tingkat fakultas, Kamis (24/9/2020). Salah satunya, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Bandung yang menggelar PBAK dengan materi kefakultasan serta program studi (prodi) di dalamnya.

Insya Allah, nanti akan dilanjutkan lagi dengan PBAK di tingkat jurusan masing-masing dengan bekerja sama melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masing-masing,” tutur Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dadan Suherdiana.

Dadan menyebutkan, jumlah mahasiswa baru di FDK mencapai 1001 orang yang terbagi ke dalam beberapa jurusan dan prodi. Yaitu, jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) sebanyak 175 mahasiswa.

Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 167 mahasiswa. Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) sebanyak 123 mahasiswa. Manajemen Dakwah (MD) sebanyak 117 mahasiswa. Kemudian, prodi Manajemen Haji dan Umroh (MHU) sejumlah 112 mahasiswa.

Adapun mahasiswa baru di jurusan Ilmu Komunikasi berjumlah 307. Terbagi ke dalam prodi Jurnalistik sebanyak 176 mahasiswa dan prodi Hubungan Masyarakat (Humas) sejumlah 131 mahasiswa.

Lebih lanjut, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Ahmad Sarbini menyampaikan sambutannya. Ia menekankan agar para mahasiswa baru tidak merasa keliru. Justru, kata Ahmad, mahasiswa harus yakin bahwa pilihan mereka masuk ke FDK merupakan pilihan yang tepat.

“Mahasiswa baru yang saya cintai dan banggakan, dalam Al-Quran, bentuk menolong dan membela agama Allah itu sangat banyak. Namun, salah satu pokok yang dijelaskan di dalamnya adalah kemauan kita sungguh-sungguh untuk menyeru manusia ke jalan Allah,” ungkapnya.

Pun, ia mengatakan adanya sikap berani untuk melakukan pencerahan agar manusia terhindar dari perbuatan yang mungkar. Ahmad mengatakan bahwa hal itu nantinya bisa dilakukan dengan keahlian yang dimiliki mahasiswa dari berbagai jurusan atau prodi yang ada di FDK.

Acara PBAK FDK juga diisi oleh dua sesi Talkshow InteraktifPertama, dibawakan oleh jajaran Wakil Dekan (Wadek) FDK yang membahas terkait dunia kemahasiswaan. Seperti halnya sistem pembelajaran yang digunakan.

Kemudian, perihal menghadapi kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi seperti sekarang ini. Sesi kedua diisi oleh para Ketua Jurusan (Kajur) di FDK yang menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar jurusan yang kerap kali dipertanyakan mahasiswa baru.

Guna menjaga antusiasme para mahasiswa baru, PBAK FDK juga menyuguhkan berbagai video menarik. Seperti video profil FDK, sambutan-sambutan dari para alumni FDK yang sudah berkiprah di dalam dan luar negeri serta tur virtual fasilitas di FDK.

Tak hanya itu, PBAK FDK turut dimeriahkan oleh penampilan Stand Up Comedy dari Big Dado Firmansyah dan penampilan musik oleh Uci Qolbi.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.