Pasar Lama, Wisata Bagi Pecinta Kuliner

JURNALPOSMEDIA.COM–Hobi makan tapi gak mau merogoh kocek banyak? Mudah,  kali ini, Jurnalposmedia akan rekomendasikan salah satu tempat kuliner yang bisa menjadi pilihan kalian untuk berlibur di akhir pekan. Nah, untuk kalian para pemburu jajanan dan kuliner murah meriah, yuk coba datang ke Pasar Lama yang berada di Kota Tangerang, Banten.

Beragam jenis makanan yang disediakan, salah satunya bertempat di sepanjang Jalan Kisamaun ini. Mulai dari makanan ringan hingga kuliner-kuliner lainnya yang tentunya akan memuaskan lidah dan perut kita.

Saat kalian mulai memasuki kawasan ini kalian akan disambut jajanan-jajanan yang menarik perhatian dan sangat menggoda lidah. Beraneka makanan dapat kalian cicipi, seperti es podeng, es serut yang dipadu dengan kelapa muda, alpukat, kacang hijau dan cendol merahnya yang menjadikan es podeng ini semakin menarik. Selain itu juga ada makanan berat seperti martabak, bakso, pempek, nasi goreng, ketoprak, sate dan lainnya.

Salah satu menu favorit khas Tangerang yang selalu diburu yaitu Laksa. Laksa merupakan makanan khas Negeri Tirai Bambu ini. terbuat dari bahan dasar mie yang kemudian dicampur dengan bumbu rempah dan memiliki kuah kuning yang kental serta aroma saledri yang menjadikan ciri khas dari makanan tersebut.

Membuat para pecinta kuliner seakan-akan tidak tahan lagi untuk ingin mencicipi makanan tersebut, apalagi ketika penjual membuka panci besar yang berisi kuah laksa dan mengaduknya. Aroma khas kunyit langsung tercium bagi siapa saja yang berdiri dekat gerobak. Selain makanan lokal, disini juga menyediakan makanan non lokal seperti ala-ala korea yaitu twigim on stick dan Thailand C&G dengan harga murah meriah tetapi rasa yang menjamin di lidah.

Tempat tersebut selalu ramai dikunjungi masyarakat, terlebih ketika weekend, Seperti yang dikatakan oleh Nia (24) pengunjung kuliner Pasar Lama. “Kalau kesini biasanya dengan teman-teman, selain murah terus tempatnya nyaman. Aku lebih sering membeli pesanan keluarga, biasanya beli laksa dan es podeng,” ujarnya saat diwawancarai.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.