Pameran Foto, Photo’s Speak Tampilkan 60 Foto Jurnalistik

JURNALPOSMEDIA.COM–Komunitas Fotografi Jurnalistik UIN Bandung, Photo’s Speak menggelar pameran foto jurnalistik di Teras Cikapundung, Jalan Babakan Siliwangi, Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jumat (29/06/2018). Pameran yang bertemakan “9 Kategori Foto Jurnalistik” ini menampilkan sebanyak 60 foto jurnalistik hasil karya dari anggota Photo’s Speak angkatan ke 8.

Ketua Pelaksana, Robby Hamzah mengatakan pameran ini dipersiapkan sekitar satu bulan setengah sampai akhirnya memutuskan Teras Cikapundung dipilih sebagai tempat pameran. “Persiapan sekitar satu bulan setengah, sempat ada rencana untuk pameran di kampus (UIN Bandung), tapi akhirnya di sini (Teras Cikapundung) setelah berbagai pertimbangan,” katanya.

Acara pameran tersebut berlangsung selama tiga hari, dari 29 Juni  sampai 1 Juli 2018. Selain pameran foto, adapun acara lokakarya (workshop) yang diisi oleh pemateri dari Komunitas Fotografer Amatir  Bandung (Kofaba) dan Pewarta Pikiran Rakyat, Armin Abdul Jabbar pada 30 Juni.

Robby juga menambahkan pameran tersebut merupakan pameran perdana dari anggota Photo’s Speak angkatan ke 8. “Pameran ini perdana buat angkatan kami, sempat bingung mau bagaimana pamerannya, tapi Alhamdulillah terlaksana pameran foto jurnalistik ini,” tambahnya.

Ketua Photo’s Speak, Syawal Febrian mengucapkan apresiasi terhadap acara pameran yang sukses diselenggarakan dan juga memberikan dukungan agar acara ini menjadi modal untuk dapat lebih banyak berkarya. “Selamat pameran ini bisa terselenggara, semoga pameran ini menjadi modal untuk bisa lebih banyak berkarya lagi, sukses selalu dan semangat,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Shofi mengutarakan kesannya terhadap pameran ini. Menurutnya, kali ini pameran terselenggara cukup bagus, selain jumlah koleksi foto yang banyak, pengambilan masing-masing gambar dikemas dengan tema yang menarik.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.