Pak Otang, Sol Sepatu dan Sepakbola

JURNALPOSMEDIA.COM – Pria paruh baya bernama Otang menjadi sosok yang cukup unik bagi para pecinta sepak bola. Bapak dari tiga orang anak ini merupakan asli Garut dan perpaduan Tasik yang sekarang berdomisili di Cilengkrang, Bandung. Otang meninggalkan anak istri di kampung halaman, tujuannya tak lain untuk mengadu nasib sebagai tukang sol sepatu dengan modal tempat seadanya, yakni di pinggiran toko milik orang lain, tepatnya di Pasar Ujungberung, Bandung.

Dengan bersemangat, Otang bercerita bahwa selain mencari penghasilan ia aktif dalam sebuah klub sepakbola bernama Adios FC. Di akhir pekan pun ia kerap bermain sepak bola bersama teman satu klubnya hingga bertandang ke berbagai daerah yang ada di Jawa Barat sampai luar Jawa, bahkan pernah sekali ikut bermain bersama para pemain klub Persib.

”Gabung bermain bersama pemain persib pun saya pernah, seperti sama atep, cecep, airlangga” Ungkap Otang saat ditemui Jurnalposmedia, Minggu (21/10/18).

Sambil menyelam minum air, mungkin terdengar cocok bagi Otang. Terkadang momen itu ia manfaatkan juga untuk menambah penghasilannya dengan memperbaiki sepatu para pemain yang rusak dan memang membutuhkan tenaganya. Maka setiap kali bermain, ia pasti membawa perkakas sol miliknya.

Otang pun pernah mengikuti ajang seleksi sepak bola, namun tidak lolos. Meskipun begitu, ia tetap berbangga hati karena bisa menerima  “hadiah” berupa sepeda pemberian Persib dan Official dari sebuah acara seleksi sepakbola yang sampai sekarang terus ikut menemaninya kemanapun pergi. Sepeda dengan tempelan stiker bola itu bahkan terparkir tepat di samping jongko sol sepatu miliknya.

Ketika berbicara mengenai klub kesayangannya, ia mengaku tidak memihak klub manapun. Karena bukan sekedar fanatisme belaka, ia juga harus mengutamakan kedamaian, pertemanan dan keselamatan diri sendiri. Bahkan Otang dikenal sebagai orang yang aktif dalam sepak bola, hingga berteman dengan orang-orang yang berada di daerah lain dan para pendukung klub sepak bola lainnya.

”Persija saya suka, Arema suka, semua juga suka, apalagi dengan Persib” Tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.