Pajang Karya Anggota Muda Photo’s Speak

JURNALPOSMEDIA.COM-Sebanyak 27 karya foto jurnalistik dari 27 fotografer anggota muda Photosspeak di pamerkan di bawah pohon rindang (DPR) kampus UIN Bandung, Rabu (9/10/2019). Karya foto yang ditampilkan memuat beragam isu, seperti Politik, Sosial, Seni,lingkungan, dan budaya.

Salah satu anggota Photosspeak, Robby Hamzah mengatakan dalam sambutannya, pajang karya ini menjadi langkah awal anggota muda untuk berkarya.

“Pajang karya ini patut di apresiasikan, karna angkatan 9 telah mempersiapkan sejak lama. Adapun karena menjadi langkah awal bagi mereka untuk terus semakin memberikan karyanya untuk photosspeak,” ungkapnya.

Pameran foto tersebut digelar selama empat hari, terhitung sejak 9 sampai 12 oktober. Selain pameran foto, acara tersebut juga diisi dengan live acoustic, lapak buku, dan materi mengenai foto jurnalistik yang akan disampaikan Arif Danun selaku Wartawan Foto Pikiran rakyat pada 12 Oktober nanti.

Ketua Pelaksana, Disan mengatakan sempat bingung akan dimana pajang karya tersebut, “Awalnya kita binggung akan di adakan dimana. Ada 2 opsi pemilihan tempat awalnya, namun karna waktu dan segala pertimbangannya kami akhirnya mengadakan di dalam kampus,” tuturnya.

Disan menambahkan, rencana awal mengusung tema tentang perbandingan kehidupan di kota dan di desa. Namun, karena waktu akhirnya mengangkat tema Foto Jurnalistik.

Plan awal tema kita tentang perbandingan kehidupan di kota dan di desa namun karena kebanyakan anggota disibukan dengan kepanitian akhirnya tema foto jurnalistik,” pungkas Disan

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.