Paduan Nikmat Kopi dan Dimsum di Kedai Kodims

JURNALPOSMEDIA.COM –  Siapa tak kenal dimsum? Makanan khas negeri tirai bambu ini begitu populer di kalangan masyarakat sebagai menu kudapan. Terbuat dari daging yang dibungkus dengan pangsit, si mungil dimsum sangat lezat jika dinikmati hangat-hangat sembari dicocol dengan saus.

Tak perlu berlama-lama membayangkan lezatnya dimsum, Jurnalposmedia punya rekomendasi kedai dimsum yang patut dikunjungi. Tepatnya, kedai satu ini bernama Kodims 02 yang berlokasi di Gang Kujang RT 02/RW 05, Cipadung, Cibiru, Bandung.

Kedai Kodims alias Kopi dan Dimsum ini baru berdiri selama tiga bulan. Kendati demikian, Kodims sudah mampu menarik hati para penikmat dimsum dan kopi untuk bertandang ke sana. Kodims juga berkolaborasi dengan sejumlah kedai kopi seperti Spesies Coffee, Kopi Lakley, dan Warung Bako Kopi.

Selayang pandang tentang Kodims, kedai satu ini adalah bisnis keluarga. Sebelum membuka kodims, sang pemilik, Rizal Sayyid hanya menjual jenis frozen food yang dipasarkan ke kalangan ibu rumah tangga. Saat modal telah dirasa cukup dan tersedia tempat yang mumpuni, Rizal mulai memberanikan diri membuka Kodims.

Terlepas dari itu, berbincang tentang Kodims tak lengkap kalau tak menyebutkan jajaran menu dimsumnya yang komplet. Seperti siomay ayam, siomay kepiting, siomay udang, siomay moza, siomay seafood, dan siomay nori. Hidangan lumpia pun sangat variatif, di antaranya ada lumpia ayam dan kulit ayam, serta lumpia udang dan kulit udang.

Jenis menu lain seperti hisitkau, kumis naga, kuotie, wonton, ekado, bakpao ayam, bakpao cokelat, serta kodims sampler sebanyak 20 pcs, dan kodims mix pun tersedia. Adapun menu paling best seller di tempat ini disabet oleh siomay ayam, siomay nori, dan ekado. Menu yang disajikan dibanderol dari Rp13.000 hingga Rp60.000 saja.

“Biasanya mulai ramai itu pukul 21.00 ke atas dan yang berkunjung ke sini juga tidak hanya kaum milenial saja, tetapi semua kalangan,” ungkap Rizal Sayyid pada Sabtu (14/11/2020). Adapun jam operasional Kodims dimulai dari pukul 17.00-23.30. Tentunya, sangat cocok untuk Anda yang senang nongkrong malam-malam.

Salah satu pengunjung, Salis Milania mengatakan, rasa dimsum ala Kodims sangat khas dengan harganya yang terjangkau. Selain itu, kata Salis, pelayanannya yang baik disertai keramahan karyawannya membuat ia ketagihan untuk kembali datang ke Kodims.

Menggunakan sistem military base, cabang Kodims ada di Kopi Lakley di Jalan Lengkong Besar No. 4, dan di Jalan Ambon No. 15. Pos Kodims juga ada di Iji Sociopetal Space di Jalan Bojongkoneng Atas No. 16, dan Kodims 03 di Jalan Manisi No. 4 Bundaran Cibiru. Kodims juga berencana segera membuka cabang lainnya.

Hingga saat ini, cabang terbaru ada di Kodims 03, di mana harga yang ditawarkan hanya Rp5.000 per porsinya. Dengan mengikuti @Perkodims di Instagram dan mempromosikannya lewat media sosial, Anda sudah dapat mengikuti promonya, lho. Lumayan, bukan? Yuk ramaikan juga promonya!

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.