Nonton Bareng dan Diskusi Film “The Post”

JURNALPOSMEDIA.COM – Himpunan Mahasiswa Jurnalistik UIN Bandung menggelar acara nonton bareng dan diskusi film di Aula Lantai 1 Student Center, Sabtu (20/10/2018). Acara tersebut bertemakan Berita, Konspirasi dan Sejarah dengan nama acara Cacala Andakara yang diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti berita yang bersinar.

Ketua pelaksana acara Cacala Andakara Ahmad Sopian Nurmawan menjelaskan, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempublikasikan mengenai perkembangan jurnalistik kepada mahasiswa terutama pada mahasiswa baru. Film “The Post” sendiri dipilih karena memiliki makna yang cukup dalam mengenai perkembangan dunia jurnalistik.

“Kita pilih The Post karena dari filmnya yang memang berat tapi berisikan tentang hal dasar jurnalistik dan juga perkembangan dunia jurnalistik,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad menambahkan tujuan dari diadakannya acara adalah agar peserta dapat memahami perkembangan jurnalistik, bukan hanya strukturnya saja. Selain itu harapan yang ingin dicapai adalah peserta dapat memahami pemahaman dasar mengapa jurnalistik menjadi hal yang penting dan kenapa berita harus kita olah sebelum kita sebarkan kepada khalayak.

“Harapan yang ingin kita capai terutama untuk peserta kita ingin peserta dapat paham mengenai dasar jurnalistik dan kita ingin memberikan pemahaman, kenapa sih jurnalistik menjadi hal yang penting dan kenapa kita harus mengolah suatu berita sebelum kita sebarkan,” Tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.