Najwa Shihab: Membaca, Kemampuan Nomor Satu Dalam Hidup

JURNALPOSMEDIA.COM– “Kemampuan membaca adalah kemampuan nomor satu dalam hidup, serta cara termudah untuk investasi.” Itulah salah satu pesan yang disampaikan Najwa Shihab, dalam seminar Emtek Goes To Campus, Rabu (29/11/2017). Selain itu, membaca buku juga dapat membuat umur manusia lebih panjang dan mengoptimalkan kinerja jantung.

Duta Baca Indonesia yang sekaligus Jurnalis Najwa Shihab, mengatakan dengan berdasarkan penelitian para ahli, membaca buku minimal 6 menit sehari dapat  membuat kita lebih fokus dalam beraktifitas. “Karena dengan membaca, seseorang akan lebih sabar, imajinasi semakin kaya, memahami banyak perbedaan dalam kehidupan, dan tidak mudah terpengaruh oleh hoax,” kata Najwa.

Lebih lanjut, Najwa menceritakan pengalamannya saat ia terjun ke dunia jurnalis membaca menjadi modal yang selalu ia pegang teguh selain dari riset dan penelitian. Kemampuan tersebut mampu menyakini ia untuk menciptakan karya yang berdampak dan berpengaruh. Terlebih lagi, ia sekarang mengemban amanah sebagai Duta Baca Indonesia yang berperan mengajak seluruh anak bangsa agar mencintai kegiatan membaca.

Diakhir sesi pembicaraan Najwa juga sempat menyinggung mengenai berbagai  permasalahan di Indonesia, terutama korupsi yang semakin menjadi-jadi. Najwa menegaskan, anak mudalah yang seharusnya menjadi garda terdepan untuk menegakkan keadilan dan membangkitkan Indonesia.”Jadilah warga negara yang berdaya, melakukan hal-hal produktif, aksi sosial yang dapat dikembangkan. Buku apapun yang dibaca, akan menentukan seperti apa Indonesia kedepannya.” tutup Najwa.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.