Muhim Hima Jurnalistik Hasilkan Presiden Mahasiswa Terpilih

JURNALPOSMEDIA.COM-Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurnalistik UIN Bandung menyelenggarakan Musyawarah Himpunan (Muhim) pada 19-20 Desember 2019. Muhim hasilkan presiden mahasiswa periode baru (2019-2020) yakni Ahmad Sopian Nurmawan. Acara dilaksanakan di Aula Student Center UIN Bandung.

Musyawarah Himpunan (Muhim) merupakan salah satu program kerja internal bidang Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO) HIMA Jurnalistik. Didalamnya terdapat serangkaian acara dengan garis besar menyampaikan Laporan Pertanggung jawaban kerja HIMA selama satu periode terakhir. Acara yang berakhir pada Sabtu (21/12) dini pagi menghasilkan beberapa keputusan baru. Yakni salah satunya penetapan presiden mahasiswa HIMA Jurnalistik 2019-2020 secara aklamasi.

Angkatan 2017 yang menjadi penerus kepengurusan HIMA sepakat hanya mengeluarkan satu calon untuk presiden mahasiswa periode 2019-2020, Ahmad Sopian Nurmawan atau kerap disapa Ahmed. Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya ada calon-calon lain dari setiap kelas tetapi hal tersebut diselesaikan di angkatan.

“Sebenarnya enggak cuma satu calon, tapi kita selesaikan kepercayaan ini di angkatan. Kita musyawarahkan di angkatan hingga mengerucut satu, karena kita harap yang lebih paham personal itu angkatan,” ungkap Ahmed.

Dalam pembacaan penetapan presiden mahasiswa baru oleh Presidium Tetap I, Fadil Ilman, dengan tegas berkata.

“Memutuskan, menetapkan Ahmad Sofyan Nurmawan, sebagai presiden mahasiswa HIMA Jurnalistik periode 2019-2020. Ditetapkan di Bandung, tanggal 21 Desember 2019 pukul 03.00,” jelasnya dengan ditutup pengetukan palu tiga kali.

Ahmed  menuturkan rasa syukur nya bisa menjadi Presiden Mahasiswa yang dipercayai oleh seluruh angkatan 2017 dan mengharapkan agar para pengurus HIMA berikutnya bisa tetap bersama-sama dengan satu visi misi serta satu tujuan.

“Semoga visi misi (Ahmed) bisa disamaratakan, bisa paham dan saling mengerti dengan visi misi yang (Ahmed) utarakan, terkhusus untuk 17 dam 18 yang nanti akan jadi pengurus. Kita harus tetap bareng-bareng, enggak ada ego didalan HIMA. Tujuan kita satu, membanggakan jurnalistik dimanapun dan kapanpun,” tutupnya kepada Jurnalpoosmedia.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.