Muhim Hasilkan Presiden Mahasiswa Jurnalistik Baru

JURNALPOSMEDIA.COM—Musyawarah himpunan (MUHIM) Jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik diadakan selama dua hari (21-22/01/2019). Namun, realita di lapangan MUHIM selesai pada tanggal 23 Januari 2019 dan menghasilkan beberapa keputusan baru. Salah satunya presma baru yang sudah terpilih.

Muhim yang dilaksanakan selama dua hari itu menghasilkan beberapa keputusan baru, salah satunya yaitu terpilihnya Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurnalistik periode 2019, Reival Akbar Rivawan. Setelah sebelumnya HIMA Jurnalistik dipipmpin oleh Halim Algiyas. Sebagai Presma terpilih, Reival, begitulah sapaan akrabnya berharap kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurnalistik akan lebih  baik pada periode sebelumnya. “Saya berharap semua mahasiswa Jurnalistik ingin berproses bersama, karena ini bukan tentang per angkatan melainkan tentang siapa yang mau berproses bersama juga bukan tentang siapa yang paling pintar dan berpengalaman, tapi tentang siapa yang paling siap berproses sampai akhir,” Ungkapnya.

Ketua pelaksana, Fadhil Ilman mengatakan arti dari tema yang diangkat yaitu ada harapan dari panitia yang mengingankan adanya sinergitas dari keseluruhan mahasiswa aktif jurnalistik, untuk menciptakan organisasi yang lebih berprogres dan bergerak secara efisien dan efektif. Ketika ditanya mengenai jumlah peserta yang hadir pada Muhim, dirinya mengatakan, “Untuk hari pertama berjumlah sekitar 120 orang dan untuk hari kedua jumlahnya lebih dari 120 orang karena banyak juga alumni yang hadir,” Ungkapnya yang ditemui jurnalpos usai acara selesai.

Lebih lanjut Fadhil mengatakan, dirinya sangat terkesan ketika melihat estafet kepemimpinan pindah ketangan presma Jurnalistik periode 2019. Tak lupa, ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi serta kepada panitia yang telah bekerjakeras. Fadhil berpesan “Untuk adik tingkat dan teman satu tingkat, nantinya kita semualah yang akan berproses untuk melanjutkan estafeta kepemimpinan periode mendatang.” Tutupnya.

Salah satu mahasiswa aktif jurnalistik yang saat itu menghadiri Muhim, Awliya Elsalam Mukhtar, mengatakan begitu banyak manfaat yang bisa diketahui dan dirasakan oleh mahasiswa aktif jurnalistik. Dirinya juga berharap setelah terpilihnya presma periode baru, Jurnalistik bisa lebih baik  dan untuk “warga jurnalistik” (begitulah sebutan untuk mahasiswa aktif jurnalistik) agar lebih loyal terhadap HIMA Jurnalistik “Semoga warga jurnal bisa lebih loyal kepada HIMA jurnalistik,” Tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.