Milad Ke-27 Jurusan BKI UIN Bandung Angkat Tema “Survivor”

JURNALPOSMEDIA.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam (BKI) UIN Bandung membuka gelaran Milad ke-27 secara virtual pada Sabtu (16/1/2021).

Pada Milad kali ini HMJ BKI mengusung tema “Survivor”, yang mengambil sudut pandang dari hadirnya pandemi. Acara yang digelar atas kerja sama bidang seni serta bidang penelitian dan pengembangan (Litbang) ini bermaksud merekatkan tali silaturahim seluruh mahasiswa BKI di tengah kondisi new normal.

Adapun yang turut hadir dalam acara yaitu, Fahrurozi (Ketua Umum HMJ BKI), Muhamad Ahyani (Ketua Dema-FDK). Lalu Duddy Imanuddin Efendy (Ketua Jurusan BKI), serta Dadan Suherdian (Wadek III FDK).

Selanjutnya HMJ BKI akan mengadakan acara “COUNVERT 1.0” dengan tema “Development Potention, Expand Knowledge and Relation to Create a Great Counselors for Nation”.

Ada dua agenda COUNVERT 1.0, yakni webinar internasional serta diramaikan dengan berbagai perlombaan antar mahasiswa BKI secara online.

Ketua umum HMJ BKI, Fahrurozi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Ia berharap dalam usia yang semakin matang, jurusan BKI bisa semakin unggul dengan melahirkan alumni-alumni yang mampu bersaing dan memiliki kompetensi yang mumpuni.

“Walaupun di tengah cobaan pandemi, kita berharap untuk tidak berhenti, tidak stuck, tidak berdiam diri saja. Tapi terus melahirkan gerakan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar”, harapnya.

Apresiasi juga datang dari Ketua Dema-FDK teranyar, Muhammad Ahyani. Ia menilai tema “Survivor” yang diusung sangat menarik. Menurutnya, terjemah survivor yang berarti “keselamatan” menjadi sebuah harapan bagi jurusan BKI agar dapat menjadi jalan untuk keselamatan di dunia, bahkan hingga akhirat.

Lalu, acara Milad ke-27 dan COUNVERT 1.0 dibuka secara resmi oleh Wadek III, Dadan Suherdian. Serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum HMJ BKI, Fahrurozi.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.