Menikmati Pakansi di Pantai Santolo

JURNALPOSMEDIA.COM – Pantai Santolo adalah salah satu pantai di Garut selatan yang eksis dan banyak dikunjungi para wisatawan. Apalagi, saat lokasi tersebut dibuka kembali setelah sebelumnya dilakukan penutupan selama masa PSBB. Tak heran, di sana sempat terjadi lonjakan jumlah pengunjung.

Namun, para pengunjung tetap harus menaati protokol kesehatan yang berlaku saat bertandang ke pantai satu ini, “Para pengunjung diharuskan memakai masker dan diiimbau untuk selalu menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. Pengunjung dari luar daerah (juga) dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu,” ungkap penjaga portal pantai Santolo, Dede (36). Senin (22/6/2020)

Selain berenang, para pengunjung bisa bermain banana boat dan berburu kuliner sea food. Kebetulan, di pantai Santolo banyak pedagang yang menyediakan hidangan ikan bakar, olahan cumi, ataupun udang. Pengunjung juga bisa menyusuri pesisir pantai dengan berkuda, bahkan pada saat cuaca cerah bisa sekaligus menikmati sunset.

“Saya biasanya berkunjung ke pantai ini seminggu sekali. Selain karena memiliki ombak yang bagus, sunset di pantai ini pun sangat cantik,” tutur salah satu pengunjung, Anisa (19) pada Minggu (21/6/2020). Sembari melihat matahari terbenam, pengunjung biasa ditemani minuman kelapa muda yang dijual oleh para pedagang di sana.

Dede mengatakan bahwa tiket masuk ke pantai Santolo cukup terjangkau. Kendaraan roda empat dibanderol Rp10.000,00, dan kendaraan roda dua dibanderol Rp5.000,00. Adapun tiket masuk untuk orang dewasa dipatok sebesar Rp7.500,00. Menurut keterangan Dede, Santolo selalu ramai pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu.

Pada hari-hari besar seperti pasca lebaran atau saat tahun baru, banyak keluarga yang mengunjungi pantai Santolo untuk mengisi waktu liburan bersama. Para wisatawan juga bisa berbelanja beberapa suvenir untuk buah tangan. Salah satunya, pernak-pernik yang terbuat dari kerang laut.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.