Menerepong Sunrise Cukul Pangalengan

JURNALPOSMEDIA.COM–Bandung memang selalu juara dalam urusan membuat siapapun jatuh hati, terutama dengan panorama yang dimilikinya. Saat ini, sunrise atau matahari terbit masih menjadi idola para pemburunya, dan Bandung memiliki spot cantik untuk menikmatinya yakni Puncak Giri, atau lebih dikenal Sunrise Point Cukul. Lokasinya di Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Untuk menikmati matahari terbit, sebaiknya pergi ke Cukul sekitar pukul 5 pagi agar tak ketinggalan momen ciamiknya. Sunrise di Bukit Giri Cukul memberikan sensasi seolah berada di atas awan. Anda harus ekstra hati-hati karena untuk menuju ke lokasi, terlebih dulu melewati jalan yang berliku dan berkabut. Namun jangan khawatir, selama perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang akan memikat pesona dan membuat siapa saja berdecak kagum.

Melewati Situ Cileunca yang terkesan magis di pagi hari serta hamparan kebun teh menyerupai bukit Teletubbies begitu memanjakan mata. Untuk pengendara, jangan sampai konsentrasi berkendara berkurang karena terpukau oleh pemandangan, harus tetap fokus pada jalan.

Jalan masuk menuju Puncak Giri berada tepat sebelum Villa Jerman. Pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di seberang jalan dan diharuskan berjalan kaki sejauh 100 meter melewati perkebunan teh untuk mencapai gerbang Puncak Giri.

Cukup dengan membayar lima ribu rupiah perorang, pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbit yang tak ternilai harganya. Sungguh nikmat Tuhan yang tak terdustakan. Di Puncak Giri, juga ada rumah pohon dan hammock. Spot foto dan pemandangan yang menakjubkan akan membuat hasil foto yang sangat instagenic.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.