Meloh Cafe & Tent, Jelajah Kuliner Sembari Berkemah

JURNALPOSMEDIA.COM – Kota Kembang, Bandung, terkenal sebagai wilayah yang dilingkupi dataran tinggi di sekitarnya. Kendati udaranya cukup dingin, wisatawan seolah tak gentar berburu lokasi perkemahan untuk menikmati liburannya. Salah satunya, di Meloh Cafe & Tent.

Meloh Cafe & Tent berlokasi di Pasirhalang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Letak kafe sekaligus perkemahan itu termasuk ke daerah Lembang dan Cimahi. Sudah berdiri selama empat tahun, tempat satu ini sempat ditutup selama tiga bulan di masa pandemi.

Namun berkat pesonanya, pengunjung tersihir untuk kembali menyambanginya. Sebelum memasuki wilayah kafe, pengunjung disambut gerbang yang dikelilingi pohon bambu yang lebat. Kemudian di dalam kafe, pengunjung disuguhi indahnya hamparan si bunga ungu, Lavender.

Tak sebatas itu, keindahan lainnya juga datang dari view Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu yang mengapit lokasi kafe tersebut. Tentunya, selain pemandangan yang atraktif, di sana juga tersedia kulineran yang menggugah.

Meloh Cafe & Tent menyediakan berbagai camilan. Pun, makanan bernuansa sunda hingga western ditambah varian desert yang menyegarkan. Harga makanan dibanderol mulai Rp15.000,00 hingga Rp65.000,00.

Berbagai jenis minuman juga bisa dipilih pengunjung. Mulai dari healthy drink, jus, kopi dan ragam Mojito. Harganya dipatok mulai Rp20.000,00 hingga Rp40.000,00. Salah satu pengunjung, Rizky, juga mengungkapkan rasa puasnya menikmati kuliner di kafe satu ini.

“Dengan harga makanan yang cukup terjangkau dan rasa yang enak, sangat puas dengan (kuliner) kafe ini. Selain itu minuman di sini juga menyegarkan dan dapat melepas dahaga di panas terik siang hari,” tuturnya pada Kamis (8/10/2020).

Selain beragam kuliner, Meloh Cafe & Tent juga menyediakan glamour camping (glamping). Di dalamnya tersedia empat kasur berserta kamar mandi. Per malamnya, pengunjung harus merogoh kocek sekitar satu juta rupiah baik weekday maupun weekend. Asisten Manager kafe, Angga, memperjelas rincian harga glamping tersebut.

“Harga satu juta rupiah merupakan harga diskon hingga pertengahan Desember 2020. Satu tenda glamping untuk empat orang. Pengunjung (juga) mendapatkan breakfast dan (pemandangan) sunset yang dihimpit dua gunung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, selain fasilitas glamping, Meloh Cafe & Tent juga menyediakan paket camping tenda yang dihargai Rp500.000,00 untuk 4 orang per malamnya. Fasilitas yang didapat selain tenda adalah sleeping bag, matras, listrik juga breakfast.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.