MAN 2 Kabupaten Bandung Juara Futsama 2018

JURNALPOSMEDIA.COM – MAN 2 Kabupaten Bandung berhasil meredam permainan dan memenangkan pertandingan melawan SMAN 1 Batujajar dengan skor 1-0 di laga final. Ini menjadikan MAN 2 Kabupaten Bandung keluar sebagai juara Futsama 2018 yang diadakan himpunan mahasiswa Jurnalistik di GOR ITB Jatinangor, Minggu (11/11/2018).

Selain juara, MAN 2 Kabupaten Bandung juga berhasil mengantongi penghargaan best player yang berhasil diraih oleh Moch Rizal Firmansyah yang juga merupakan kapten dari tim tersebut.

Keberhasilan ini tidak datang dengan sendirinya, Andi Ruchyadi selaku pelatih tim futsal MAN 2 Kabupaten Bandung mengatakan keberhasilan ini diraih karena latihan yang intens dan sungguh-sungguh “Untuk periapan sendiri kita memang sudah mempersiapkan dari tiga bulan, dan juga kita belajar dari kekalahan kekalahan sebelumnya, bukan hanya itu kita juga menguatkan visi misi baik itu dari pemain, suporter ataupun dari saya sebagai pelatih,” jelasnya saat diwawancarai pada konferensi pers.

Mereka sempat kesulitan di babak penyisihan, ada beberapa pemain mereka yang sakit dan cedera yang menjadikan permainan yang tidak maksimal “Banyak permasalahan yang tidak pelatih ketahui, kita sempat menyalahkan satu sama lain, sempat emosi juga, dan sikap egois dari pemain. Tapi saya sebagai kapten mencoba untuk menenangkan tim saya dan menyuruh mereka membaca istighfar,” ungkap Moch Rizal Firmansyah selaku kapten tim.

Pihak pelatih mengatakan uang binaan yang didapat akan mereka gunakan untuk keperluan tim “kebetulan kita punya pembendaharaan, jadi uang binaan yang didapat akan dibayarkan untuk dana talang ketika ada pertandingan, dan juga akan digunakam untuk kekurangan-kekurangan seperti jersey tim, bola dan perlengkapan lain untuk latihan” tutup Andi.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.