Mahasiswa Satukan Suara Lewat Aksi Kamisan

JURNALPOSMEDIA.COM – Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Komite Aksi Kamisan UIN Bandung (KAMU) gelar Aksi Kamisan secara bersamaan, gabungan antara dua universitas ini merupakan bentuk solidaritas dengan memiliki satu tujuan yang sama. Aksi kamisan ini merupakan aksi yang pertama kalinya dilakukan di awal tahun 2018, berlangsung di depan Kampus Unpad Jatinangor, Kamis (29/03/2018).

Menurut salah seorang mahasiswa Unpad, Viona Mahardika Harjuni saat menyampaikan orasinya mengungkapkan tujuan dilaksanakan aksi kamisan ini, “Kegiatan ini sebagai bentuk penyadaran mahasiswa Unpad sendiri, yang saat ini masih sedikit sekali aksi bersifat kerakyatan. Bisa dilihat banyak baliho mengampanyekan soal acara-acara besar musik dan yang lainnya. Hal itu hanya jadi bagian kecil saja dari upaya kawan-kawan yang mau bergerak,” ungkap Viona.

Berbeda dari sebelumnya, kegiatan orasi terbuka kali belum mengangkat salah satu tema. Pasalnya, aksi tersebut masih sebagai pembuka di awal tahun untuk pertama kalinya. Namun, untuk kedepannya hal tersebut telah direncanakan untuk terus mengangkat isu yang sedang berkembang di masyarakat.

Viona berharap pada pembukaan aksi yang pertama ini akan menjadi bentuk kesadaran untuk para mahasiswa. “Kesadaran kritis dari setiap mahasiswa Unpad untuk tidak membuta oleh sistem yang ada untuk ikut bersolidaritas menyuarakan keresahan-keresahan yang ada, khususnya mengenai rakyat.” tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.