Liburan di Alun-alun Ujungberung

JURNALPOSMEDIA.COM – Kota Bandung merupakan salah satu kota yang dikenal memiliki banyak pilihan objek wisata, hal tersebut mengakibatkan banyak pengunjung yang datang untuk berlibur menikmati indahnya kota kembang ini. Para wisatawan yang datang tidak hanya dari dalam kota saja, bahkan dari luar pulau Jawa pun juga datang berkunjung.

Kota yang juga dikenal memiliki banyak taman ini, dapat membuat masyarakatnya semakin dipermudah dalam menentukan tempat wisata favorit. Berbagai pilihan taman yang menarik dan  aman, dapat diakses masyarakat untuk mengisi berbagai aktivitas di hari liburnya.

Salah satu tempat yang cocok untuk liburan, terdapat di Alun-alun Ujungberung, bertempat di Jalan Jendral Abdul Haris Nasution, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Alun-alun Ujungberung selalu ramai dikunjungi masyarakat, lokasi yang strategis berdekatan dengan Masjid Raya Ujungberung, pasar tradisional, serta Kantor Kecamatan yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap semakin memenuhi kebutuhan pengunjung, mulai dari toilet, taman bermain untuk anak-anak, saung yang tinggi untuk beristirahat, dan panggung pertunjukkan. Panggung tersebut biasanya dipakai sebagai tempat menari, seperti pertunjukkan wayang golek, serta acara seni lainnya.

Selain itu, Alun-alun Ujungberung juga dihiasi tanaman bunga dengan beberapa kolam ikan yang memanjakan mata. Serta dilengkapi dengan sejumlah tempat duduk yang dibentuk unik berupa bentuk segitiga dan memanjang. Membuat pengunjung tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat duduk di taman ini.

Salah satu pengunjung Wenda (28), mengaku bahwa fasilitas yang disediakan di Alun-alun Ujungberung sangat membantunya secara pribadi dalam menemani anaknya bermain, “Fasilitasnya bagus lah, ada toiletnya ditambah lagi dengan sarana bermainnya yang lengkap, dan lapangan yang cukup,” kata Wenda saat ditemui Jurnalposmedia.

Walaupun begitu, Wenda juga  tetap berharap akan ada pembangunan yang lebih kedepannya. Seperti menambahkan kran air disetiap sudut taman agar memudahkan anak-anak untuk membersihkan tangan setelah bermain.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.