Lezatnya Lomie 88, Kuliner Halal Bercita Rasa Ebi

JURNALPOSMEDIA.COM-Bagi pemburu kuliner yang sedang berakhir pekan, jangan lewatkan sajian mie berkuah kental satu ini. Lomie, kuliner tradisional khas Tiongkok yang di negara asalnya disajikan dengan siraman kuah dari tulang dan tetelan babi ternyata sudah terkenal di berbagai penjuru dunia, tak terkecuali di Bandung. Namun jangan khawatir, di Bandung ada warung lomie halal yang siap menggoyang lidah anda.

Salah satunya Lomie 88 yang berada di jajaran pedagang kaki lima di depan Masjid Istiqamah, Jalan Citarum. Warung lomie sederhana ini diapit gerobak batagor dan bakso tahu. Begitu memasuki tenda warung, tercium wangi kuah lomie yang akan membangkitkan selera makan anda.

Di Lomie 88, ada sekitar sepuluh menu yang seporsinya dipukul rata seharga Rp.22.000. Di antaranya lomie spesial, lomie bakso ayam pangsit, lomie pangsit, serta menu lain seperti bakmi, yamin, dan bakso.

Menu andalannya adalah lomie bakso ayam pangsit. Semangkok lomie berisi mi gepeng, dua buah pangsit basah, dua buah bakso, kangkung, tauge, serta limpahan suwiran ayam, irisan daun bawang, kerupuk dorokdok, dan taburan bawang goreng. Tak ketinggalan, siraman kuah ebi kental yang dibuat dari campuran tepung aci dan maizena yang menjadi ciri khas lomie.

Rasa ebi yang kuat menambah kelezatan lomie , terlebih untuk pecinta pedas dan gurih, lomie juga nikmat disantap dengan saus cabai yang telah disediakan.

Pemilik Lomie 88 Ahmad Kholil mengaku telah berjualan lomie di Jalan Citarum sejak 2003 silam. Sesuai namanya, Lomie 88 buka dari pukul 8 pagi dan tutup pukul 8 malam.

“Yang membedakan Lomie 88 dengan lomie lain yaitu kuah ebi, di sini sangat menonjol rasanya. Selain itu, mi gepeng yang digunakan saya buat sendiri,” ujar Ahmad, Kamis, (10/10/2019)

Salah seorang pelanggan, Reyva Nabila mengatakan, Lomie 88 memiliki cita rasa lebih gurih dan mi gepeng yang kenyal. “Porsinya jumbo dan harganya juga murah,” katanya.

Jika penasaran, anda bisa datang ke Lomie 88 di Jalan Citarum, tepat di depan Masjid Istiqamah. Hindari jam istirahat kerja agar tidak berebut kursi dengan pembeli lain. Selamat mencoba.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.