Kominfo Menggelar Seminar Komunikasi di UIN Bandung

JURNALPOSMEDIA.COM – Kementerian Informasi (Kominfo) dan Ilmu Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati menggelar Seminar Komunikasi di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Rabu, (31/10/2018). Acara yang bertema “ Peranan Mahasiswa terhadap Transparansi Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” bertujuan memaparkan transparansi seputar pemerintah kepada para mahasiswa.

Zaman sekarang merupakan zaman keterbukaan informasi dimana, mahasiswa memiliki peran penting dalam penyampaian keberhasilan dari progam kerja pemerintah. Keterbukaan memiliki makna yaitu tidak ada hal yang ditutup-tutupi atau transparan dalam konteks progam kerja pemerintah.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Kementerian Informasi (Diskominfo) Jawa Barat Dedi Dharmawan menjelaskan pentingnya peran mahasiswa untuk menentukan keberhasilan pesan-pesan informasi yang dilaksanakan pemerintah. Mahasiswa juga harus memahami mengenai keterbukaan mengenai informasi tentang pemerintahan.

“Mahasiswa merupakan salah satu komponen penting untuk menentukan keberhasilan pesan-pesan yang dilaksanakan (pemerintah). Terlebih usianya yang lagi produktif-produktifnya untuk diajak kerjasama oleh DISKOMINFO terutama mahasiswa UIN ini,” Ujarnya.

Beliau juga menambahkan, untuk kedepannya mahasiswa dapat mengetahui bahwa sekarang tidak ada masalah yang ditutup-tutupi kepada masyarakat dan yang tadinya bersifat tertutup kini sudah mulai terbuka dan informasi tersebut dapat menjadi sumber daya bagi masyarakat, kecuali hal-hal yang memiliki kaitan seperti keamanan dan ekonomi.

“Diharapkan untuk kedepannya mahasiswa dapat mengetahui bahwa di zaman keterbukaan ini tidak ada masalah yang ditutup-tutupi oleh pemerintah kepada masyarakat dan tadinya informasi yang sifatnya tertutup sekarang sudah terbuka dan informasi tersebut dapat menjadi sumber daya bagi masyarakat.” Tutupnya

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.