Kebakaran Hebat Hanguskan Kios di Pasar Gedebage

JURNALPOSMEDIA.COM– Kebakaran hebat kembali terjadi di Pasar Induk Gedebage, Kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Senin (03/09/2018). Berdasarkan pantauan Jurnalposmedia sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung melakukan pendinginan tempat usai kebakaran yang melanda sejumlah kios.

Kebakaran hebat yang melanda sejumlah kios bermula dari laporan yang diterima petugas kebakaran sekitar pukul 16.55 WIB, dengan sekejap api menjalar kebeberapa kios yang berada di sekitar titik pusat kebakaran.

Kasi Pengendali Operasi Pemadam Kebakaran DPKB Kota Bandung, Asep Rahmat mengatakan dugaan sementara api bermula dari los penjualan ayam, namun sampai saat ini belum dapat diambil keputusan pasti.

“Laporan sementara tadi api mulai menyala di los penjualan ayam, belum bisa dipastikan penyebab kebakarannya dari mana, pihak kepolisian juga sudah ada yang turun ke lokasi untuk mengecek lokasi,” kata Asep.

Asep juga mengatakan pemadam kebakaran sulit memadamkan api karena angin pada sore hari cukup kencang dan merembet ke kios penjualan kelontong. Sedikitnya ada 20 Unit mobil yang diterjunkan ke lokasi dari beberapa UPT Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung, ditambah juga dari PT Bintang Agung dan mobil watercanon DIT Sabhara Polda Jabar yang berada di lokasi.

Saksi mata sekaligus pedagang di los 5, Cecep Hasanudin mengungkapkan saat ia berdagang tiba-tiba api merembet cukup cepat sehingga pedagang lain juga berhamburan menjauhi titik kebakaran.

“Saya tadi lagi dagang, tiba-tiba ada api keliatannya dari los 6 tempat dagang sayur, ayam campuran juga. Pedagang pada lari api cukup besar langsung merembet ke kios-kios lain,” tutupnya.

Hingga kini, sekitar pukul 20.00 WIB petugas pemadam kebakaran mulai bisa menjinakkan api di lokasi kejadian. Terpantau dil okasi api sudah mulai mengecil, namun beberapa petugas masih tetap mengecek ke beberapa kios yang terbakar untuk memastikan tidak ada api yang menyala.

Leave A Reply

Your email address will not be published.