Jurusan MKS Gelar Anniversary Ke-5

JURNALPOSMEDIA.COM – Jurusan Manajemen Keuangan Syariah (MKS) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Bandung gelar acara Anniversary yang ke-5. Acara ini bertempat di Aula Abdjan Soelaeman, Kamis (20/12/2018). Acara anniversary yang bertajuk “MKS On The Way” ini mengusung tema motor dengan slogan “Ngajaga ku Rasa, Ngahiji ku Silaturahmi, Jaya ku Baraya”.

Menurut M. Ikhsan Gatnika, selaku ketua pelaksana acara tersebut mengatakan, bahwa tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk terbentuknya kebersamaan di dalam jurusan MKS terutama antar angkatan. Selain itu juga ia menyebutkan bahwa acara ini adalah wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas motor yang ada di UIN Bandung.

Karena menurut Ikhsan, acara tersebut bertemakan motor pun ada kaitannya dengan BSO (Badan Semi Otonom) yang dimiliki oleh jurusan Manajemen Keuangan Syariah yaitu MKS OTW yang merupakan komunitas motor jurusan. Sehingga acara ini pun menjadi ajang pengenalan MKS OTW kepada komunitas lain yang juga turut diundang dalam acara tersebut.

Meski acaranya bertemakan motor, namun Ikhsan mengaku bahwa pengisi acara tersebut banyak didominasi oleh penampilan seni seperti penyanyi, band, dan dance. Selain mahasiswa jurusan MKS yang mengisi penampilan seni, mahasiswa dari jurusan lain juga turut berkontribusi untuk memeriahkan acara tersebut, salah satunya adalah Alba Squad Band yang berasal dari jurusan Jurnalistik UIN Bandung.

Menurut Ikhsan, antusiasme yang hadir dalam acara tersebut hanya mencapai 6 apabila dihitung dari skala 10 , karena dilihat dari kendala, ia mengaku menghadapinya dari beberapa segi seperti salah satunya adalah panitia yang tidak terlalu bisa untuk diajak serius juga kendala waktu karena acara terlampau ngaret ketika hendak dimulai. Ikhsan juga mengatakan,  perizinan untuk menyewa aula juga menjadi salah satu kendala yang cukup signifikan.

Ia berharap, acara yang digarapnya bisa sukses dan lebih baik lagi dari acara sebelumnya. “Untuk MKS, harapannya makin jaya, makin keren, makin gaspol,” Tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.