Jurnalposmedia Resmi Menjadi Sekretaris Jenderal FKPMB

JURNALPOSMEDIA.COM – Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung (FKPMB) menyelenggarakan kongres akbar secara daring melalui Zoom pada Minggu (24/1/2021). Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Bandung Raya, sekaligus sebagai momen pergantian kepengurusan.

Acara yang berlangsung hingga tengah malam tersebut menghasilkan keputusan penting, yaitu terpilihnya Jurnalposmedia sebagai penerus Sekretaris Jenderal (Sekjen) FKPMB periode 2021.

Pemilihan Sekjen dimulai pada pukul 20.33 WIB yang dipimpin oleh Sekjen FKPMB sebelumnya, Muhammad Faqih Zalfitri dari LPM Jumpa. Setiap LPM dipersilahkan berdiskusi dengan anggotanya untuk menentukan pilihan mereka.

Pemilihan sempat berjalan alot karena beberapa kandidat yang mendapatkan suara tinggi saling menolak untuk dipilih menjadi Sekjen dengan alasan perbaikan internal di LPM masing-masing. Setelah perundingan yang cukup lama, maka diputuskan jika Sekjen harus berasal dari LPM yang belum pernah menjabat.

Usai Jurnalposmedia diputuskan untuk menjadi menjadi Sekjen terpilih, Pemimpin Umum Jurnalposmedia, Riki Baehaki mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada Jurnalposmedia.

“Terima kasih sudah memercayai Jurnalposmedia di kongres ke-6 ini. Semoga kita bisa berjalan bersama, FKPMB juga aktif karena semua ikut berjalan bersama,” ucapnya pada Minggu, (24/01/2021)

Riki menjelaskan ini merupakan tantangan baru bagi Jurnalposmedia yang harus bisa dilalui. Ia juga berharap Jurnalposmedia dapat menjalankan amanah dengan baik dan maksimal.

“Semoga semua LPM di Kota Bandung bisa terus berkomunikasi bersama, aktif bersama, bisa ‘nongkrong’  bareng karena itu merupakan tradisi FKPMB. Tradisi tongkrongan itu artinya komunikasi sesama persma, diskusi, literasi, dan lain sebagainya,” tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.