Jurnalistik Turut Meriahkan All About Maba

JURNALPOSMEDIA.COMDewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Dema-F FDK) mengadakan acara yang bertemakan All About Maba (Mahasiswa Baru) yang digelar di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Sabtu (23/09/2017). Kegiatan ini didedikasikan untuk mahasiswa baru angkatan 2017 khususnya dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Dengan menampilkan berbagai kreasi seni dari berbagai jurusan yang tentunya melibatkan para mahasiswa baru itu sendiri. Salah satu jurusan yang tampil di acara ini adalah jurusan Jurnalistik, dengan menampilkan kreasi seni berupa teater dan dramatisasi puisi, melalui pertunjukan tersebut para pemain mendapatkan apresiasi lebih dari para penonton.

Salah satu penggiat Teater Pena sekaligus pelatih Agung Rakhmadi, berpendapat bahwa tema yang diambil berdasarkan style dari Teater Pena yang kerap kali mengangkat isu hangat di Indonesia dalam pementasan teaternya. Seperti kali ini, yang mengambil tema tentang kekeringan, dengan melihat kondisi Indonesia yang terjadi belakangan ini bahwa kekeringan sudah menyebar ke berbagai daerah dan menimbulkan banyak kerugian

Salah satu mahasiswa baru dan pemeran dramatisasi puisi Zaki Maulana, mengaku tidak kesulitan dalam mementaskan pertunjukkan karena selama dua hari para pemain sudah dilatih secara mental. “Jadi saat tampil kami biasa saja, karena memang sudah latihan sebelumnya,” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.