Robby Hamzah: Fotografi Adalah Seni Dari Hati

JURNALPOSMEDIA.COM-  Foto infrastruktur karya Mahasiswa Jurnalistik UIN Bandung, Robby Hamzah, berhasil raih juara dua kategori pelajar/ mahasiswa. Sebelumnya, foto karya Robby Hamzah pun masuk dalam jajaran nominasi. Pemenang Lomba Foto Infrastruktur Indonesia 2019 diumumkan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN), Minggu (10/03/2019).

Lomba fotografi ini merupakan yang pertama Robby ikuti.  Ia bergabung saat akhir perpanjangan waktu lomba.

“Waktu malam liat-liat ada lomba, dengan perpanjangan waktu tiga hari lagi, Oby yang ketiga harinya langsung ikutan, temanya infrastruktur, kemudian Oby konsultasikan dulu ke teman- teman. Jelasnya, seminggu setelah pengiriman foto, Roby dimintai verifikasi oleh pihak penyelenggara mengenai data foto secara rinci,” ujar Robby.

Robby tidak menyangka karyanya  yang dinilai oleh Arbain Rambey, Safir Makki, Sonny Sandjaya, John Pantouw dan Dewi Chomistriana, akan menjadi juara.

“Kirain enggak bakal jadi pemenang, di tanggal 6 Maret, ada nama Oby di situ masuk nominasi tiga orang, tanggal 10 kemarin ada pengumuman Oby juara dua,” ujar Robby

Roby mengaku langkah menuju keberhasilannya tak luput dari kendala, tetapi ia merasa bahwa menikmati proses itu penting adanya.

“Kendala pasti banyak, tapi dibawa enjoy aja, karena foto itu kalo kitanya nggak enjoy, ya fotonya nggak bakalan enjoy juga,” kata Robby.

Menjadi juara dua Lomba Fotografi Infrastruktur Indonesia 2019, Roby Hamzah dihadiahi uang tunai sebesar Rp 2.000.000 oleh LPJKN. Ia pun merasa do’ a dan dukungan orangtua serta teman-teman turut andil dalam pencapaiannya. Berkecimpung dalam fotografi, memiliki arti tersendiri bagi Roby.

“Fotografi adalah seni dari hati sendiri,” pungkas Oby saat diwawancarai Jurnalposmedia selepas mendukung tim Jurnalistik berlaga futsal.

 

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.