Harga Daging Ayam Naik Jelang Ramadan

JURNALPOSMEDIA.COM– Dua pekan menjelang ramadan harga daging dibeberapa wilayah mengalami kenaikan, salah satunya di Pasar Ujung Berung, Kota Bandung, Jumat (12/05/2017). Hingga saat ini harga yang mengalami kenaikan hanya daging ayam sehingga konsumen cenderung membeli daging sapi dengan harga yang masih stabil.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pedagang daging di Pasar Ujung Berung, Yusuf (23). Menurutnya stok daging sapi masih terbilang normal sehingga belum ada kenaikan harga, namun Yusuf memastikan satu pekan menjelang ramadan harga daging sapi mulai mengalami kenaikan.

Yusuf mengeluhkan dengan harga daging yang terus meningkat sehingga membuat konsumen tidak jadi membeli dagangannya. “Harga normalnya Rp 28.000/kg sekarang menjadi Rp 32.000/kg untuk ayam, dan terus mengalami kenaikan setiap harinya,” terang Yusuf saat ditemui dikiosnya.

Salah seorang pembeli, Wati Jannah (37) membenarkan hal tersebut. Wati mengeluhkan kenaikan harga daging ayam yang semakin hari meningkat. “Saya jadi mengurangi konsumsi daging dan menggantinya dengan bahan pangan lain seperti ikan dan telur.” tutup Wati.

 

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.