Jelang Futsama 2019, Siap Turunkan 32 Tim

JURNALPOSMEDIA.COM–Menjelang di gelarnya Futsal Antar SMA (Futsama) Se-derajat 2019, yang diadakan oleh Bidang Olahraga Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik UIN Bandung. Panitia mengadakan technical meeting, bertempat di Gedung Perpustakaan Kampus 1 UIN Bandung, Minggu (03/10/2019)

Puluhan perwakilan siswa dari 32 Tim yang menjadi peserta memperhatikan peraturan dan teknis pelaksaan futsal yang dibacakan oleh Raja Yusuf selaku panitia. Acara yang akan berlangsung selama 4 hari di GOR ITB Jatinagor ini mulai dari tanggal 7-10 Oktober 2019.

Dikutip dari www.Futsama.com, selaku Ketua Pelaksana, Muhammad Fikri sendiri berharap agar Futsama ini tidak hanya menjadi turnamen biasa, namun ajang pencarian bibit unggul untuk nantinya bisa ditarik ke timnas futsal.

“Target utamanya mencari bibit pemain futsal profesional, (bisa) ke jenjang lebih tinggi bahkan ke level timnas, dan itu udah ada (sebelumnya),” tuturnya.

Sistem pertandingan dengan setengah kompetisi/grup dengan 2 kali pertandingan tim yang lolos dari fase grup. Yaitu, juara grup dan runner up grup, di lanjut babak knockout. Hasil techmeet ini adalah pembagian grup dan juga peraturan selama berlangsungnya acara. 32 tim akan memperebutkan gelar juara FUTSAMA 2019 ke-32 Tim terbagi menjadi 8 grup. Adapun hasilnya sebagai berikut:

Grup A
1. MAN 2 KAB. Bandung (A)
2. SMAN 18 Bandung
3. SMK PASUNDAN Jatinangor (B)
4. MAN 1 Majalengka

Grup B
1. Man 2 Cianjur
2. SMA Perkasa 2
3. SMK AN NAHL Cianjur
4. SMK PGRI 1 Cimahi

Grup C
1. MAN 1 Kab Tasik
2. SMK Pelita Bandung
3. SMKN Linggabuana Purwakarta (A)
4. SMAN 1 Batujajar

Grup D
1. SMAN 1 Cicalengka
2. SMAN 1 Parongpong
3. SMAN 1 Maja
4. SMKN 2 Cimahi

Grup E
1. SMA Pasundan 1 Cianjur
2. MAN 2 Kab Bandung (A)
3. SMK Pasundan JTG (A)
4. SMAN 1 Cianjur

Grup F
1. MA Husnul Khotimah
2. SMKN 1 Purwakarta
3. SMAN 1 Katapang
4. MA Islahul Amanah

Grup G

  1. SMAN 1 Cileunyi
  2. SMAN 2 Tambun Selatan
  3. SMKN Linggabuana Purwakarta
  4. SMK Daarul Fatwa

Grup H

  1. SMAN 2 Kota Bandung
  2. SMA Bina Muda
  3. SMA Progresia
  4. SMAN 3 Purwakarta

Salah satu perwakilan dari SMA 1 Pasundan Cianjur, Ismail mengaku jika ini adalah pertama kali timnya berpartisipasi dalam acara Futsama.

“Ini pertama kalinya tim kami ikut acara futsama, sebenarnya tahun kemarin udah mau ikut tapi telat untuk daftar dan slot udah penuh makanya ini pertama kali kami ikut,” ungkapnya kepada Jurnalposmedia. 

Ismail juga mengakui bila persiapan tim sudah matang dan target yang ingin dicapai, “Persiapan kita sudah cukup matang ya apalagi tahun kemarin kita gajadi ikut maka di tahun ini kita lebih siap, dan untuk target pasti semua tim menargetkan juara begitu pula kita dan juga jangan lupa untuk berdoa” Tutup Ismail

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.