Iqbal : Berharap Mahapeka Jadi Pusat Mapala se-Bandung Raya

JURNALPOSMEDIA.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Kelesatarian Alam (Mahapeka) UIN Bandung, mengadakan pemilihan ketua umun periode 2018-2019 pada 24-27 Oktober 2018 lalu. Dari dua calon yang bersaing antara Iqbal Setiaji dengan Adam Armandhany, akhirnya terpilihlah Iqbal sebagai Ketua Umum Mahapeka UIN Bandung periode saat ini.

Pria yang akab disapa “Kornol” tersebut memperoleh suara tipis dengan saingannya Adam yang merupakan mahasiswa Jurnalistik, setelah melewati proses pemilu raya selama empat hari tersebut. Dalam penyampaian gagasan saat kampanye, ia mengatakan hanya menggunakan metode komunikasi dengan para anggota dan mengikuti aturan kampanye yang berlaku dalam upaya merebut suara terbanyak.

Meskipun tidak dianggap  beban, ia mengaku terdapat sesuatu hal yang dipikirkannya saat ini. “Menjadi ketua umum itu ya kalo ga berkah, menjadi musibah. Kalau saya bisa menjadikan jika amanah yang diberikan dapat terjalankan, maka itu menjadi berkah. Kalau saya tidak bisa menjalankan amanah itu ya, bagi saya itu musibah,” ucap Iqbal di Sekretariat Mahapeka Selasa (07/11/2018).

Meskipun belum dilantik, mahasiswa jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir tersebut mengaku akan melanjutkan beberapa program kerja yang sudah ada. Seperti Diklatsar, Mabit dan perayaan ulang tahun Mahapeka. Ditambah lagi dengan program-program kerja baru yang inovatif.

Ia juga berharap Mahapeka UIN Bandung dapat menjadi yang terbaik dan lebih kompetitif khususnya di wilayah se-Bandung Raya. ”Semoga Mahapeka UIN Bandung menjadi pusat kegiatan dan barometer Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se-Bandung Raya. Seperti segala pusat kegiatan outdoor ada di Mahapeka UIN Bandung,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.