Inilah Fakta-Fakta Seputar Binomo, Aplikasi Viral di Jagat Maya

Binomo merupakan sebuah aplikasi investasi trading perdagangan yang kini viral, khususnya di jagat dunia maya. Sekilas tak ada yang aneh mengenai aplikasi tersebut dan masih normal-normal saja. Namun aplikasi ini perlahan semakin dilirik dan hangat diperbincangkan oleh kalangan netizen, yang sebetulnya lebih mengarah pada rasa penasarannya.

Bagaimana tidak, ada salah satu kutipan kalimat yang diucapkan oleh Brand Ambassador atau trader Binomo yang bunyinya sebagai berikut.

Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan 1000 USD sehari tanpa meninggalkan rumah, dan Anda adalah salah satu dari mereka,”

Ya, kata-kata kuat tersebut seolah menjadi sihir bagi siapapun yang menyaksikan iklannya. Selain itu, pembawaan dari bintang iklan Binomo tersebut mampu memberikan kesan yang kuat dengan tampilannya yang nyentrik, poninya yang unik serta berpakaian jas rapi.

Iklan yang kreatif tersebut semakin fenomenal tatkala bintang iklannya yang sering menjadi sorotan, menjadi bahan guyonan atau sarana kreatifitas tangan-tangan jahil di Indonesia. Mereka digunakan di berbagai meme di internet atau media sosial.

Namun kini muncul berbagai rumor lain yang menyatakan segala hal mengenai Binomo. Bisnis yang berdiri di negara Australia ini sebelumnya memiliki beberapa situs dengan domain binomo.com dan binomo.net. Secara mengejutkan, kini ramai diperbincangkan bahwa sebenarnya Binomo adalah bisnis atau aplikasi yang ilegal.

Banyak berbagai pemberitaan di media yang menyatakan informasi serupa. Bahkan seperti yang dikutip dari detikfinance.com bahwa kedua domain Binomo sendiri telah dihapus oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan Kemkominfo sejak (8/10/2019).

Menurut sebuah pemberitaan juga, mengatakan bahwa meskipun situs Binomo telah dihapus akan tetapi ia diketahui memiliki situs dengan nama lain.

Entah dari berbagai pernyataan dan fakta yang ada di atas benar-benar adanya, sebenarnya di Australia sendiri Binomo didirikan sesuai prosedur dan perizinan, sehingga termasuk dalam bisnis legal. Namun yang menjadi pertanyaan besar adalah ketika ia memasuki wilayah negara Indonesia ini.

Sebenarnya untuk menyatakan bahwa sesuatu dikatakan ilegal, maka ia harus memiliki kejelasan lebih dalam lagi. Karena kata ‘ilegal’ sendiri bisa disangkutkan pada berbagai persepsi kata lainnya. Seperti konten yang tidak pantas, merugikan, atau tidak memiliki izin operasional.

Penghapusan dua situs besar Binomo tersebut memang benar adanya, terkait dengan kebijakan yang melekat padanya. Namun untuk penjelasan maksud ‘ilegal’ tersebut masih mengacu pada berbagai hal rancu, sehingga kebijakan dari pembaca di sini sangat dibutuhkan. Tidak hanya sekadar menerima berbagai informasi tanpa adanya cek kebenaran saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.