Jurusan Ilmu Komunikasi Gandeng Kompas Gelar Kuliah Umum

JURNALPOSMEDIA.COM – Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi bekerjasama dengan Kompas gelar kuliah umum yang diikuti oleh mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Rabu (21/11/2018). Kuliah umum ini bertemakan “Peran Generasi Milenial Terhadap Industri Media yang Kekinian” dan dihadiri oleh dua wartawan terbaik kompas.

Dalam kuliah umum ini ada dua pembahasan penting yang disampaikan oleh pembicara. Materi pertama bertajuk “Tantangan Industri Media dalam Mempertahankan Kredibilitas di Revolusi Industri 4.0” disampaikan oleh Alfonsus Haryo Damardono selaku deputy menaging editor kompas. Haryo menyampaikan tentang bagaimana menjadi wartawan yang bekerja di media harus mau melangkah dan mengejar narasumber.

Materi kedua bertajuk “Peran dan Konsep Big Data dalam Industri Media” Yang disampaikan oleh Kristanto Hadisaputro sebagai bagian data dan informasi manajer.

Ketua jurusan Ilmu Komunikasi, Darajat Wibawa, menuturkan tujuan diadakannya kuliah umum ini yaitu untuk membuat mahasiswa melek media. Selain itu, kuliah umum ini pun sebagai tolak ukur sejauh mana mahasiswa dapat memahami media. Lebih lanjut, Darajat  mengungkapkan rasa bangga terhadap mahasiswa yang sudah turut berpartisipasi dengan cara menghadiri acara tersebut.

Salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik, Widi Regina, menyampaikan bagaimana kuliah umum ini sangat bermanfaat karena dapat menumbuhkan motivasi agar bisa berkarya lebih baik lagi. “Saya cukup termotivasi setelah mengikuti acara tersebut, karena materinya juga menarik,” Tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.