HUT RI Dan Pesta Olahraga Asia

JURNALPOSMEDIA. COM Indonesia tengah bersukacita, pasalnya Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan pada Jumat, 17 Agustus 1945 silam diperingati pada hari ini di tahun 2018 dalam usia yang ke-73 tahun. Dimana upacara pengibaran sang saka merah putih di sejumlah tempat, khususnya di Istana Negara menjadi penanda bahwa masyarakat Indonesia kini tengah memperingati hari yang bersejarah.

Mengingat perjuangan para proklamator kala itu, kita tak usah sendu. Justru kita harus mampu mengganti lara dengan senyuman serta melanjutkan semangat juang untuk membalas darah, keringat dan air mata para pahlawan yang berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Meski pada hakikatnya perjuangan para terdahulu bangsa tidak ternilai harganya.

Di sisi lain, ada kado istimewa untuk Indonesia hari ini, yaitu kembali menjadi tuan rumah dihelatnya pesta olahraga terbesar se-Asia atau dikenal dengan nama Asian Games ke-18 yang digelar pada 18 Agustus di Jakarta dan Palembang selama kurang lebih satu bulan, tepat sehari setelah peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada 1962.

Dimana banyak kesenangan disitulah banyak orang datang. Ya, fenomena perhelatan olahraga akbar ini dapat mengundang perhatian negara partisipan bahkan dunia. Terutama mereka yang datang ke negeri kita. Kesempatan emas ini bisa menjadi ajang unjuk diri untuk Indonesia dengan sejuta budaya dan keanekaragamannya, ketika memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan disertai prestasi anak bangsa di bidang olahraga khususnya.

Peristiwa ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu akar dalam membangun eksistensi dan citra di kancah Internasional. Kali ini Asian Games menjadi salah satu perayaan terbesar bagi Indonesia. Semoga kali ini Indonesia dapat membawa kemenangan dan menorehkan banyak prestasi dalam perhelatan olahraga bergengsi ini sebagai hadiah atau kado terindah untuk bangsa dan para pahlawan.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.