HIMATIF Gelar Seminar Join The Republic

JURNALPOSMEDIA.COM– Dalam rangka acara dies natalis jurusan Teknik Informatika, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) UIN Bandung menggelar seminar Join The Republic di Aula Abjan Soelaeman, Kamis (28/06/2018). Seminar tersebut bekerja sama dengan pihak pemasaran produk (Product Marketing) Asus Indonesia dengan dua pemateri Michael Prajanto dan Nabila Sulthana.

Ketua Pelaksana acara, Fatih Seida mengatakan seminar Join The Republic telah dipersiapkan sejak Mei lalu, tetapi karena adanya kendala pengerjaan baru bisa dimulai pada 23 Juni. “Persiapan imulai dari desain, administrasi, perizinan, tetapi karena kendala dengan adanya Ujian Akhir Semester (UAS) dan juga libur akhir semester, jadinya secara pengerjaan baru bisa dikerjakan pada tanggal 23 Juni 2018,” katanya.

Seminar tersebut membahas mengenai karir olahraga elektronik (E-Sport Career) yang dimana sebuah permainan atau game bisa dijadikan sebuah karir dan menghasilkan uang, serta tentang pemilihan performa laptop (Laptop Performance) untuk kebutuhan pengguna dan cara merawat laptop dengan benar.

Fatih juga menyampaikan acara seminar tersebut disponsori oleh pihak Asus Intel, dan jumlah peserta yang hadir dalam acara ini 147 orang. “Karena bentuknya dari pencarian dana dan termasuk acara insidental. Adapun anggaran biaya Join The Republic sepenuhnya dari sponsor, sekitar 147 orang yang hadir dalam acara ini,” tambahnya.

Salah seorang mahasiswi Teknik Informatika, Anisa Nurul Qamariyah mengungkapkan kesannya mengenai seminar Join The Republic. “Acaranya dapat membuka wawasan, untuk masalah cewek yang awalnya negatif kepada cowok yang suka main game, setelah ikut acara seminar ini jadi tau, ternyata main game itu tidak hanya main game saja ternyata bisa jadi untuk pekerjaan yang dapat menghasilkan uang.” tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.