Happy Halloween! Rekomendasi Film Yang Siap Temani Kalian

JURNALPOSMEDIA.COM–Bulan Oktober merupakan bulan yang penuh misteri. Bagaimana tidak, dibulan ini kita memperingati adanya hari Halloween. Yup! Sudah tidak asing lagi jika kita memperingati hari Halloween dengan berdandan seram atau hanya sekedar menonton film horror.

Jika bosan dengan film horror yang gitu – gitu aja, ada rekomendasi nih 4 film thriller psikologis yang bisa membuat kita dihantui perasaan paranoid saking seramnya. Apa saja? Yuk disimak.

  1. Black Swan

Dibintangi oleh Natalie Portman sebagai Nina, film ini membuat kita benar-benar disuguhkan dengan karakter tokoh utama yang dapat berubah secara drastis. Dari karakter protagonis menjadi antagonis, Nina terobsesi menjadi balerina profesional karena melihat didikan ibunya yang juga mantan balerina untuk menjadi seseorang yang perfeksionis dan ambisius.

Namun sayangnya, sikap tersebut lebih ia arahkan kepada perbuatan buruk kepada temannya yang ia anggap dapat menggantikan perannya yang handal dalam balerina. Pada akhirnya, sikap tersebut yang justru membawa ia ke ambang kehancuran dalam profesinya. Kalian akan dibuat terkejut di akhir cerita.

  1. Orphan

Sempat menjadi trending topik saat pertama kali mucul, film ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Orphan adalah film horor psikologis 2009 yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan ditulis oleh David Leslie Johnson dari sebuah cerita oleh Alex Mace. Menceritakan tentang pasangan suami istri yang mengadopsi seorang gadis rusia berusia 9 tahun bernama Esther setelah anak ketiga mereka meninggal. Disinilah permasalahan mulai bermunnculan.

  1. Split

Kalau kita biasa mendengar seseorang dengan dua kepribadian, ini justru 24 kepribadian dalam satu manusia. Film ini cukup buat penonton bergidik ngeri melihat transformasi sikap yang drastis, terlebih akting James McAvoy yang juga apik dalam memerankan peran tersebut. Bayangkan, dari pribadi yang kekanak-kanakan, dapat berubah menjadi pribadi wanita, penjahat, psycho, dan lain-lain. The most must-watch movie ever!

  1. Halloween

Film Halloween ini dibuat sebagai sekuel dari film Hallowen: Resurrection (2002) dan Halloween 2 (2009). Michael Myers (Nick Castle) merupakan psikopat pelaku pembunuhan berantai atas lima orang di Haddonfield pada tahun 1978. Selama 40 tahun sang psikopat tidak mau berbicara dan terus membisu, kendati telah dipaksa oleh wartawan dan psikiater.

Film Halloween (2018) akan melanjutkan kisah dari film pertamanya di mana masih mengisahkan Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) yang akan menghadapi pertemuan terakhirnya dengan Michael Myers. Setelah menghilang hampir sepuluh tahun, Myers kembali memburu para calon korbannya. Ia merupakan sosok bertopeng yang terus-terusan meneror Laurie. Teror ini masih ada bahkan setelah Laurie melarikan diri dari pembunuhan yang terjadi di malam Halloween empat puluh tahun yang lalu.

Itulah beberapa rekomendasi film yang dapat menemani malam halloween kalian. Siapkan keberanian terlebih dahulu untuk menontonnya ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.