Gowes ke Warung Nangka di Bandung Utara: Pacu Adrenalin dan Manjakan Mata

JURNALPOSMEDIA.COM – Tren bersepeda yang kembali digemari pada pertengahan 2020 lalu, nyatanya membawa berkah tersendiri bagi Warung Nangka di Jl. Bukit Pakar, Dago atas. Warung tersebut dikunjungi banyak pesepeda atau goweser belakangan terakhir.

Lemon tea hangat yang menjadi primadona Warung Nangka semakin terasa nikmat dengan melahap sepiring gorengan renyah sembari menikmati indahnya Kota Bandung dari ketinggian. Siapapun pasti tergoda untuk datang ke sana. Belum lagi, harga aneka makanan yang terjangkau juga menjadi daya tarik pesepeda untuk berkunjung.

Lokasi warung yang berada di ketinggian cocok bagi para pesepeda yang menyukai adrenalin. Untuk mengunjungi Warung Nangka, goweser harus melewati jalanan menanjak sepanjang 4 KM dari mulai Hotel Sheraton atau Jayakarta.

Meski trek yang dilalui cukup curam, namun tidak mengurungkan niat salah seorang pesepeda yang masih baru, Faris untuk berkunjung, “Sengaja saya menjadi pesepeda spontan karena saya sudah menyelesaikan Ujian Akhir Semester (UAS) pada minggu kemarin. Saya sangat bosan di rumah, (lalu) diajak teman, katanya ‘Ayo ke Warung Nangka. Lelahnya akan terbayarkan’,” ujarnya.

Pesepeda lain, Kinoy, menyebut tujuannya datang karena ingin menyegarkan kembali pikiran setelah lama bekerja dari rumah, “Saya gowes ke sini karena jenuh sekali dengan kebijakan work from home. Sekedar minum lemon tea dan menikmati gorengan sudah cukup menghilangkan jenuh di rumah,” ungkapnya, Senin (1/2/2021).

Warung Nangka
Rak bambu untuk menggantungkan sepeda di Warung Nangka. (Haekal Tazzaka/Jurnalposmedia)

Jangan khawatir mengenai kemanan sepeda, karena sudah disiapkan tempat khusus berupa bambu guna menggantung sepeda para pengunjung. Warung Nangka biasanya ramai dikunjungi pada hari libur atau Sabtu dan Minggu. Namun, banyaknya pengunjung terkadang mengabaikan aturan jaga jarak, sehingga pengunjung tetap wajib menggunakan masker.

Jadi, siap untuk gowes ke Warung Nangka?

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.