GenBI UIN Bandung Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Mata Gratis

JURNALPOSMEDIA.COM- Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Bandung menggelar acara donor darah dan pemeriksaan mata gratis di Auditorium Abdjan Soelaeman UIN Bandung, Jumat (15/11/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari HUT GenBI yang ke-8.

Acara donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar dan KSR UIN Bandung. Para pendonor pun didominasi mahasiswa UIN Bandung. Pihak GenBI dan PMI menargetkan kuota sebanyak 200 pendonor. Nantinya akan disalurkan kepada pihak yang lebih membutuhkan. Adapun pemeriksaan mata bekerja sama dengan Rumah Sakit mata Cicendo.

Ketua Pelaksana, Aldi Fauzan menjelaskan, acara tersebut sebagai rasa syukur atas kesehatan yang diberikan dan sebagai bentuk peduli kemanusiaan. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain.

“Tentunya suatu kehormatan untuk kita semua karena masih diberi kesehatan dan bisa berbagi manfaat untuk orang lain dari setetes darah yang kita berikan. Ini merupakan suatu hal yang patut kita syukuri,” ujarnya.

Selain donor darah dan pemeriksaan mata, digelar juga seminar tentang HIV/AIDS yang bekerja sama dengan Puskesmas Cibiru Kota Bandung.

Acara ini disambut baik oleh sejumlah mahasiswa. Hal tersebut terlihat dari banyaknya mahasiswa yang datang dan antusias mengikuti donor darah dan pemeriksaan mata. Salah satu pendonor yang juga mahasiswa UIN Bandung mengatakan sangat puas dengan acara ini. Selain donor darah, dia juga bisa memeriksa mata atau mengunjungi stand free konseling sambil menunggu antrian.

“Kegiatannya sangat positif, kita bisa berbagi darah kita untuk yang lebih membutuhkan selain itu dampak untuk tubuh juga bagus. Sambil nunggu kita juga bisa mengunjungi stand lain buat periksa mata atau berkonsultasi,” tutupnya.

 

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.