Game Among Us, Mencari Musuh Dalam Selimut

JURNALPOSMEDIA.COM – Belakangan ini dijagat maya tengah viral sebuah game bernama Among Us. Online multiplayer game ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dengan rating mencapai 4,4/5.

Permainan Among Us dirilis pengembang Innersloth pada 2018, dan sukses meraup keuntungan yang sangat besar karena jumlah penggunanya yang naik drastis ditahun ini.

Dilansir dari sensortower.com, dari rentang Januari hingga Juli, unduhan game ini mencapai 11,6 juta kali pada pengguna Android. Sementara itu, pada September 2020, tercatat ada sekitar 42 juta pemain baru yang mengunduh game ini.

Among Us merupakan permainan berlatar belakang misteri yang dibalut dengan pembunuhan. Uniknya, para karakter game diciptakan persis menyerupai ninja, namun berwarna-warni. Setting tempat yang diambil merupakan sebuah pesawat luar angkasa bernama The Skeld.

Sebenarnya, aturan game ini hampir mirip dengan werewolf. Seluruh pemain akan memiliki peran masing-masing yaitu berupa crewmate atau karakter-karakter yang bertugas untuk mengidentifikasi pengkhianat, dan impostor yang merupakan karakter pengkhianat.

Ironisnya, crewmate harus menemukan seorang impostor atau penipu diantara kawanan mereka sendiri. Satu-satunya orang yang mengetahui impostor adalah impostor lainnya.

Saat permainan berlangsung, pemain crewmate ataupun impostor bisa memanfaatkan peta yang letaknya berada di sisi kanan layar. Peta tersebut menunjukkan posisi pemain dan beberapa pointer tanda seru berwarna kuning. Ini menandakan lokasi crewmate harus menjalankan tugasnya.

Crewmate yang dibunuh oleh impostor akan berubah menjadi hantu. Selanjutnya, hantu dari crewmate ini bisa menyaksikan jalannya permainan, namun tidak dapat berkomunikasi dengan pemain lain yang masih hidup.

Sang impostor pun harus berlaga seolah-olah dia bukan seorang pengkhianat agar tidak dicurigai oleh crewmate. Jika ia tertuduh sebagai impostor, maka akan dikeluarkan dari pesawat.

Meski berlatar pembunuhan, Among Us dapat menjadi permainan yang cocok untuk mengisi waktu luang. Permainannya yang cukup sederhana dan santai, memberi kesan yang asyik dan tidak membosankan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.