Futsama 2019, Resmi Digelar

JURNALPOSMEDIA.COM-Opening Ceremonial turnamen Futsal Antar SMA (Futsama) ke 5 di tahun 2019 berjalan lancar. Acara tersebut digelar oleh Bidang Olahraga Himpunan Mahasiswa Jurnalistik UIN Bandung. Dilaksanakan di GOR Institut Teknologi Bandung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (7/11/2019). Futsama 2019 diikuti oleh 32 Tim terpilih dari total pendaftar 50 tim.

Pembukaan dimulai dengan sambutan Ketua Pelaksana, Muhammad Fikri, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Jurnalistik, Enjang Muhaemin, dan diakhiri sambutan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Darajat Wibawa, sekaligus simbolisasi pembukaan rangkaian acara Futsama 2019.

Muhammad Fikri mengatakan Futsama tahun ini memunculkan inovasi baru dari tahun sebelumnya. Berbeda dari tahun sebelumnya, dengan jalur pendaftaran hanya offline saja.

“Tahun ini kita memberlakukan dua jalur yaitu offline dan online. Pendaftaran online itu sendiri pun lewat web resmi Futsama. Hal ini bertujuan agar memudahkan pendaftar,” katanya saat diwawancarai Jurnalposmedia.

Lebih lanjut, Fikri mengatakan, selain pendaftaran online, inovasi lain yang diberlakukan di Futsama tahun ini adalah adanya closing ceremony. Rencananya penutupan akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tujuannya agar Futsama dikemas secara menarik dengan adanya opening dan closing ceremony.

Senada dengan hal tersebut, Enjang Muhaemin berharap Futsama sebagai momentum untuk menumbuhkan mental sportivitas dan dan mental daya juang.

“Saya berharap Futsama tahun ini bukan hanya ajang pertandingan semata, tapi juga menanamkan mental daya juang dengan sikap sportif dan berjiwa besar,” tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.